6 Contoh Kostum Foto Buku Tahunan Sekolah

Pembuatan buku tahunan sekolah memiliki 3 proses utama, foto, desain, dan cetak. Dari ketiga proses tersebut, foto merupakan proses yang paling banyak menarik perhatian karena melibatkan seluruh angkatan selama prosesnya.

Saat foto buku tahunan sekolah, temen-temen akan menentukan tema buku tahunan sekolah yang akan digunakan. Saat temen-temen menentukan tema, temen-temen juga akan menentukan lokasi, kostum, dan properti yang akan digunakan untuk foto buku tahunan sekolah. Bahkan, tidak jarang yang menentukan kostum, lokasi, dan properti terlebih dahulu sebelum menentukan tema buku tahunan sekolah.

Salah satu yang cukup rumit adalah kostum. Kalau lokasi, kita tidak bisa bikin, hanya bisa memilih berdasarkan yang ada. Sedangkan kostum, kita bisa memilih yang ada di lemari, membuat, atau membeli. Tapi kalau harus membuat atau membeli, tentu biaya dan waktunya tidak sedikit. Di bawah ini ada beberapa contoh kostum buku tahunan sekolah yang bisa kamu jadikan referensi.

Beberapa contoh kostum foto buku tahunan sekolah di bawah ini bukanlah kostum yang sulit didapatkan, bahkan kemungkinan temen-temen sudah memilikinya dari awal. Kostum memang sebaiknya disamakan antar anggota kelompok. Cara menyamakannya pun bermacam-macam. Kamu bisa mulai dengan menyamakan bahan, seperti contoh di bawah ini, mereka sepakat untuk menggunakan baju dengan bahan denim. Walaupun warna dan modelnya berbeda-beda, namun kita sudah dapat dengan mudah melihat dari bahannya.

kostum-foto-buku-tahunan-sekolah-05

Foto lainnya, mereka menggunakan tema pajamas party, sehingga mengharuskan seluruh anggotanya menggunakan piama, bahkan yang cowok sekalipun 😀 Walaupun bahan bisa berbeda, begitu juga dengan motif, tapi model baju piama ini udah cukup bikin orang tau kalau mereka menggunakan piama 😀

kostum-foto-buku-tahunan-sekolah-02

Beberapa foto lainnya membatasi warna yang digunakan. Dengan konsep foto buku tahunan sekolah gold, mereka memberi batasan warna yang digunakan untuk kostum tapi tidak menyulitkan. Mereka membatasi dengan warna coklat, kuning, dan gold itu sendiri, sehingga warnanya tidak terlalu melenceng jauh dari konsep, namun masih sesuai.

kostum-foto-buku-tahunan-sekolah-03

Begitu juga dengan tema piknik dan indoor tersebut. Mereka memiliki konsep colorful, sehingga penggunaan warna satu sama lain cukup mencolok. Untuk tema piknik, mereka membatasi bahwa semua anggota disarankan untuk menggunakan pakaian motif, sehingga anggota perempuan kebanyakan menggunakan motif floral dan laki-laki ada yang menggunakan motif abstrak. Sedangkan untuk indoor, untuk perempuan mereka membatasi dengan menggunakan rok dan bahan yang jatuh seperti siffon, sehingga walaupun mereka berbeda namun masih tampak serasi satu sama lainnya.

kostum-foto-buku-tahunan-sekolah-04

kostum-foto-buku-tahunan-sekolah-06

Sedangkan untuk tema outdoor di hutan ini, temen-temen menggunakan kemeja flanel atau kaos yang masih seru kalau digunakan untuk adventure ke tempat baru. Sedangkan untuk tema outdoor ini, mereka menggunakan tema vintage. Untuk temen-temen perempuan, dengan menggunakan motif yang penuh dan besar cukup memberikan kesan vintage. Dan yang laki-laki, bisa menggunakan suspender dan dasi pita juga memberikan kesan vintage.

kostum-foto-buku-tahunan-sekolah-07

kostum-foto-buku-tahunan-sekolah-01

Nggak terlalu susah kan untuk memikirkan kostum 😀

 

1 Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.