Behind The Scene Foto Buku Tahunan Sekolah: SMA N 1 Padang Panjang

Abankirenk kembali melakukan produksi foto buku tahunan sekolah di luar pulau Jawa nih. Kali ini temen-temen fotografer melakukan produksi foto buku tahunan sekolah di SMA N 1 Padang Panjang. Padang Panjang merupakan salah satu kotamadya di Sumatra Barat. Walaupun kotanya tidak terlalu luas, tapi tata kota yang rapi dan hawanya yang dingin menjadi salah satu kota yang menyenangkan buat temen fotografer abankirenk, yaitu Mas Iqin dan Mas Bagus. Maklum, posisi kota yang ada di kaki gunung ini bikin udaranya dingin terus baik siang ataupun malam.

Mas Iqin dan Mas Bagus melakukan produksi di SMA N 1 Padang Panjang selama 14 hari, dari 16 November – 2 Desember 2014 kemarin. Konsep foto yang kebanyakan dilakukan di luar sekolah bikin 2 temen fotografer abankirenk ini berasa jalan-jalan. Gini nih kerjaan fotografer, bisa sambil jalan-jalan, dibayar lagi :”) Tema yang diangkat kebanyakan emang liburan, seperti di Pulau Mangatas dan Pulau Angso Duo. Tapi ada juga yang dilakukan di sekolah atau di studio.

Selama produksi, Mas Iqin dan Mas Bagus tinggal di kos yang letaknya tepat di sebelah timus SMA nya. Jadi kalo mau berangkat ketemu sama temen-temen SMA N 1 Padang Panjang ga perlu buru-buru atau repot cari kendaraan :”) Dan temen-temen dari SMA N 1 Padang Panjang ini baik-baik banget lho. Panitia buku tahunan selalu nemenin kakak-kakak fotografer ini produksi di mana aja. Dan kalo di sekolah, semuanya menyapa kakak-kakak ini padahal mereka belum kenal. Guru SMA N 1 Padang Panjang juga menyambut baik kakak-kakak fotografer. Duh bahagia banget nih pasti Mas Iqin dan Mas Bagus.

Dan kesan yang didapetin oleh Mas Iqin dan Mas Bagus selama produksi ini juga sangat menyenangkan. Banyak momen-momen, yang kalo kata Mas Iqin, awesome baget. Mereka nggak ngerasa cuma sebagai partner di lapangan, tapi udah kayak temen akrab, bahkan saudara, saking deket dan akrabnya mereka.

Semoga hasil buku tahunan SMA N 1 Padang Panjang 2015 memuaskan dan bisa bekerja sama lagi untuk tahun-tahun berikutnya 😀

 

foto-buku-tahunan-sekolah-padang-06

foto-buku-tahunan-sekolah-padang-05

foto-buku-tahunan-sekolah-padang-04

foto-buku-tahunan-sekolah-padang-03

foto-buku-tahunan-sekolah-padang-02

foto-buku-tahunan-sekolah-padang-01

1 Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.