Apakah Buku Tahunan Bermasalah?

Hampir semua yang kita lakukan pasti ada saja hambatannya, baik itu kecil maupun besar. Sering juga terjadi kesalahan yang mengakibatkan ketidaksempurnaan pada hasilnya. Begitu juga dalam pembuatan buku tahunan.

Pernah terjadi beberapa kesalahan maupun hambatan pada pembuatan buku tahunan. Kesalahan maupun hambatan tersebut tidak jauh dari 2 hal, yaitu adanya kesalahan mencetak isi dan buku yang tidak tepat waktu. Terus gimana cara ngatasinya?

contoh-buku-tahunan-sekolah

Kesalahan Mencetak Isi

Dalam prosedur pembuatan buku tahunan di abankirenk, kami memberikan waktu untuk melakukan revisi setelah desain. Waktu revisi desain ini harus kamu manfaatkan sebaik mungkin. Setiap detail dari setiap halaman harus kamu pastikan bahwa tidak ada kesalahan, baik kesalahan penulisan maupun kesalahan penamaan. Kesalahan sesedikit apapun, walaupun hanya typo biasa, tapi perlu kamu sampaikan supaya buku kamu sempurna 😀

Buku Tahunan tidak Tepat Waktu

Alasan yang paling sering terjadi ketika buku terlambat adalah pembayaran yang tidak tepat waktu. Teman-teman panitia buku tahunan pasti tau kalau di surat perjanjian ada sistem pembayaran yang telah kita buat, berapa pembayaran yang harus diserahkan dan waktu pembayarannya. Dan saat pembayaran belum dilakukan, maka pengerjaan buku tahunan juga belum dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Nah, ini yang sering bikin terlambat. Itu kenapa penting banget yang namanya pembayaran tepat waktu 😀 nggak ada ruginya kok kalau jadi tepat waktu 😉

Alasan kedua yang pernah beberapa kali terjadi juga adalah karena penyerahan data yang kurang. Isi buku tahunan nggak melulu soal foto, ada beberapa bagian lain seperti visi misi sekolah, kata pengantar kepala sekolah, ketua buku tahunan, dan data diri dari seluruh angkatan. Kadang ada juga yang ingin menampilkan snapshot selama sekolah atau foto acara yang telah dibuat, yang pasti bisa kami dapatkan dari temen-temen. Kalau penyerahan ini tidak tepat waktu, kami juga nggak bisa maju untuk mendesain buku tahunan temen-temen. Jadi perlu banget juga nih ketepatan waktu memberikan data 😀

59602

Nah, beberapa kemungkinan kesalahan dan hambatan dalam pembuatan buku tahunan sekolah udah kita share nih dan kita kasih juga beberapa alternatif untuk mengatasi. Semoga hasil buku tahunan kamu memuaskan dan tepat waktu ya 😀

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.