Cover Unik Buku Tahunan Sekolah Abankirenk: Material

Semua anak sekolah pingin punya buku tahunan sekolah yang terbaik, kalo perlu paling unik. Keunikan buku tahunan sekolah bisa dilihat, salah satunya, dari cover yang digunakan. Nggak melulu dari desainnya aja, tapi bisa juga dari material yang digunakan.

Misalnya nih, kamu bisa pake kertas beludru. Iya, kertas, bukan kain. Bahan ini namanya danyl. Kertas danyl ini masih termasuk golongan kertas, tapi mempunyai tekstur seperti kain beludru, atau bisa kamu sebut dengan kertas beludru.

contoh-buku-tahunan-sekolah-sma-n-7-yogya

contoh-buku-tahunan-sekolah-sma-taruna-nusantara

Nah, kalo udah pake kertas beludru, mau nggak mau pake hotprint untuk cover buku tahunan sekolahnya. Dan biasanya, kalo mau pake kertas beludru, cover hanya berupa typography. Nggak perlu yang ribet-ribet, jadi hasilnya masih simple dan elegan.

Atau bisa juga kamu pake plat sebagai cover buku tahunan sekolah kamu. Masih sama seperti hotprint, kalau menggunakan plat, cover hanya berbentuk typography alias huruf-huruf aja. Tenang, walaupun hanya huruf, hasilnya bakal elegan kok. Plat ini akan diemboss untuk membentuk tulisan. Embossnya bisa positif alias menonjol ke bawah, atau negatif alias membentuk cekungan.

contoh-buku-tahunan-sekolah-sma-muhammadiyah-1-yogya

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kertas madera. Kalo menggunakan kertas madera ini, kamu bisa menggunakan cover buku tahunan sekolah berupa ilustrasi ataupun desain lainnya. Hanya saja, kamu cuma bisa mencetak dengan 1 warna jika menggunakan kertas madera.

contoh-buku-tahunan-sekolah-sma-n-1-klaten

Nggak cuma 2 itu aja kok penggantinya. Kamu bisa pakai tyvek, line master, sirion, dan lain-lain sebagai oengganti ivory. Kayak apa sih kertas-kertas itu? Dateng aja ke abankirenk 😀

1 Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.