Kapan Harus Pilih Lokasi Buku Tahunan Sekolah di Outdoor?

Foto buku tahunan sekolah merupakan salah satu proses yang cukup banyak ditunggu oleh temen-temen yang sedang membuat buku tahunan sekolah. Proses foto, untuk tujuan apapun, memang selalu menyenangkan kok :p

Sebelum memulai foto, banyak hal yang perlu diputuskan, diantaranya adalah tema buku tahunan sekolah, lokasi, kostum, dan properti yang digunakan saat foto buku tahunan sekolah. Keempat hal tadi merupakan satu paket yang saling berkaitan.

Apa yang harus ditentukan terlebih dahulu berbeda antara satu dengan yang lain. Ada yang memutuskan untuk memilih tema terlebih dahulu, lalu ketiga lainnya mengikuti, ada yang memilih lokasi terlebih dahulu lalu yang lain mengikuti, ada juga yang memilih kostum terlebih dahulu.

Beberapa sekolah memilih lokasi terlebih dahulu baru memilih tema, kostum, dan properti setelah itu. Biasanya yang biasanya memilih tema terlebih dahulu karena ingin foto di lokasi tersebut, yang biasanya lokasi tersebut sangat pas atau cocok untuk foto. Lokasi yang dipilih ini biasanya merupakan lokasi oudoor.

Lokasi outdoor memang memiliki daya tarik tersendiri untuk foto. Background foto yang menarik tentu akan menambah nilai dari foto tersebut. Tapi sebenernya kapan sih waktu yang tepat untuk memilih lokasi foto buku tahunan sekolah outdoor?

Waktu yang paling tepat untuk menggunakan lokasi outdoor adalah saat musim kemarau. Saat musim kemarau, kamu tidak perlu takut ketika tiba-tiba hujan karena nggak mungkin ada hujan di musim kemarau. Selain itu, tidak mungkin terjadi mendung, karena nggak hujan :p Kenapa mendung perlu dikhawatirkan? Karena awan akan mempengaruhi hasil foto outdoor. Kalau awannya bagus dan cerah, maka hasil foto akan sangat baik. Tapi kalau awannya mendung, hasil foto buku tahunan sekolah outdoor kamu tidak akan maksimal.

Selain itu, waktu yang tepat lainnya adalah saat jadwal kamu di hari libur. Ketika jadwal di hari libur, spare waktu kamu untuk foto buku tahunan sekolah akan lebih panjang dibandingkan ketika pulang sekolah karena ada keterbatasan menuju malam hari. Kecuali konsep kamu adalah foto buku tahunan sekolah di lokasi outdoor saat malam hari, maka akan lebih baik jika dilakukan di pagi atau siang hari sehingga lebih bebas dan lebih lama.

 

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.