Kepada Siapa Kita Minta File Foto Buku Tahunan Sekolah?

Proses pembuatan buku tahunan sekolah emang tergolong panjang. Tapi selama proses yang panjang itu, kamu juga akan merasakan pengalaman yang seru, salah satunya saat foto buku tahunan sekolah.

Proses foto buku tahunan sekolah biasanya dilakukan bersama-sama satu kelas secara bersamaan. Lokasi yang sama, waktu yang sama, bikin kamu mau nggak mau bakal bareng-bareng sepanjang proses foto. Siapa yang sih yang nggak seneng kalo pergi bareng temen-temen sekelas barengan gitu? Jarang-jarang banget kan 😀

tema-buku-tahunan-sekolah-traveling-02

Selama proses foto buku tahunan sekolah ini, kamu pasti nggak cuma foto buku tahunan sekolah aja, tapi kamu juga foto narsis bareng temen-temen kamu. Kalau jadwal lagi nggak terlalu padat dan fotografer nggak keburu-buru, kadang fotografer juga suka iseng nih foto kamu sama temen-temen kamu di luar buku tahunan sekolah. Tapi kalo fotografer nggak bisa, kamera handphone udah sangat mumpuni.

Kalo misalnya kamu udah selesai foto buku tahunan sekolah, rasanya pasti pingin banget langsung ganti profile picture kamu di social media atau di messenger kamu. Atau rasanya pingin banget langsung upload ke instagram atau social media kamu lainnya, pamer dikit lah tema buku tahunan sekolahnya dan pas lagi dandan cantiknya :p Tapi file kan ada di fotografer, terus gimana dong?

Nggak sedikit nih yang nanya ke Abankirenk mau minta file buku tahunan sekolahnya, mulai dari sekolah yang deket sampe yang jauh banget. Apakah admin punya semua file foto buku tahunan sekolah setiap sekolah? Nggak dong. Terus harus minta ke siapa dong?

Kalau kamu ingin minta file foto buku tahunan sekolah, mintalah ke panitia buku tahunan sekolah kamu. Kalau memang ada bagian data atau dokumentasi, kamu bisa minta ke mereka. Kalau tidak ada, kamu bisa minta langsung ke ketua panitia buku tahunan sekolah kamu.

tema-buku-tahunan-sekolah-olahraga-4

Prosedur pembetian file buku tahunan sekolah, baik file foto maupun file desain, adalah Abankirenk akan memberikan kepada panitia buku tahunan sekolah, setidaknya 1 orang. Panitia inilah yang akan mendistribusikan file tersebut ke temen-temen semuanya. Kenapa gitu? Karena kalau temen-temen harus minta langsung ke Abankirenk, tentu akan sulit. Temen-temen harus dateng ke kantor Abankirenk yang sebenernya cukup jauh dari rumah temen-temen. Kan bisa lewat email kak? Bisa sih, tapi mau berapa lama upload dan downloadnya? Satu file berkisar antara 3-5 MB, bahkan kadang bisa lebih. Kalau kelompok kamu aja bisa foto sampai 20 kali, kalo satu kelas mau berapa lama tuh 😀

Jadi, buat temen-temen yang ingin minta file buku tahunan sekolah, baik file foto maupun file desain, langsung saja minta ke panitia buku tahunan sekolahnya ya. Salah satu panitia buku tahunan sekolah kamu pasti punya file nya kok 😀

1 Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.