Make Your Best Yearbook Photo!

Buku tahunan bakal keliatan bagus kalo konsepnya bagus. Tapi konsep bagus nggak bakal keliatan kalo eksekusinya nggak bagus juga, salah satunya dari hasil eksekusi untuk foto. Dan nggak melulu harus punya konsep yang beda atau istimewa buat punya hasil foto yang luar biasa, tapi kuncinya ada di foto itu sendiri.

Kalo mau foto buku tahunan, yang pertama dipikir jangan cuma tema nya aja, tapi pikir juga gimana supaya hasilnya bagus. Ada beberapa hal yang menunjang supaya hasilnya bagus, walaupun tema nya biasa aja, selain diperlukan juga fotografer yang handal :p

Kostum

Beberapa tema membutuhkan kostum yang beda, bahkan mungkin kamu harus sewa, beli, atau bikin kostumnya. Misalnya, kamu mau foto buku tahunan ala-ala yunani. Kostum tentu bakal menunjang hasil dari foto ini. Nah, nggak semua orang punya kostum ala yunani, bahkan mungkin cenderung sedikit banget yang punya. Kalo mau nerusin pake tema ini, perlu dipikir, gimana ngakalin kostum ini, apakah memungkinkan untuk sewa, kalo nggak apa harus beli atau bikin sekalian, dan temen-temen keberatan nggak dengan biaya tambahan yang perlu dikeluarkan untuk ini. Kalo emang nggak memungkinkan, cari alternatif tema lain yang hasilnya bakal tetep stunning, tapi nggak perlu ngeluarin modal besar

foto buku tahunan abankirenk

Lokasi

Lokasi juga menunjang banget untuk hasil foto nih. Misalnya, kamu mau tema travelling untuk foto buku tahunan, kamu bisa pilih lokasi yang bagus banget untuk menunjang hasil foto kamu. Misal buat kamu yang di jakarta, kamu bisa pilih pulau seribu, pilih pulau yang masih bersih dan punya spot foto buku tahunan yang bagus. Kalo spotnya bagus dan temen-temen bisa diarahkan dengan baik, hasilnya juga bakal memuaskan. Tapi, sama kayak kostum, salah satu kendalanya bakal ada di biaya. Kalo lokasi foto kamu jauh, otomatis akan ngeluarin biaya tambahan, misal untuk sewa mobil atau kendaraan lain kalo emang medannya ga sebagus jalan raya di kota. Atau, kalo misal jalannya baik, mungkin butuh waktu lebih lama untuk bisa sampe lokasi, bisa jadi capek duluan, mukanya udah ga enak nanti buat foto buku tahunan kamu. Tapi kalo tempatnya deket, mudah dicapai, kenapa nggak?

Untuk tema buku tahunan yunani seperti contoh di atas, lokasi juga bisa menunjang banget lho. Kalo kamu udah pake kostum yunani, foto di lokasi dengan gedung ala yunani, foto kamu pasti bakal incredibly good.

03-foto-buku-tahunan-sekolah-2-bandar-lampung

857291_476344819099151_1108022637_o

Properti

Kalo emang kostum dan lokasi nggak bisa menunjang, kamu bisa pake properti sebagai penunjang foto kamu. Properti ini disesuaikan dengan tema kamu. Misalnya, tema foto buku tahunan kamu adalah piknik. Kalo kamu ke pantai terlalu jauh, kostum juga nggak ada tema khusus, properti bakal bantu kamu banget. Misalnya kamu pilih taman yang deket dengan sekolah atau tempat tinggal kamu. Properti yang kamu pakai bisa berupa alas duduk kain kotak-kotak merah putih, keranjang untuk bekal, bekal yang banyak, mulai dari cemilan, bekal kotak kayak sandwich, nasi dan lauk, air minum, gitar, dan bisa juga kamu tambah vas dan bunga untuk mempercantik. Hasilnya pasti bagus deh 😀

981266_526059254127707_1011086304_o

14a

Kamu bisa juga kombinasikan antar ketiga poin tadi, misal properti dengan kostum. Misalnya untuk tema buku tahunan pesta, kamu udah pilih gaun atau dress untuk pesta formal, kamu juga bisa tambah dengan properti berupa minuman, makanan, dan beberapa dekorasi sedikit, walaupun sebenernya lokasi cuma di belakang rumah kamu. Atau kamu bisa juga gabungkan antara lokasi dengan properti. Misal tema nya adalah pool party, kamu bisa cari rumah temen kamu atau sodara kamu yang punya kolam renang, atau bisa juga sewa kolam renang di perumahan, apartemen, atau hotel. Lengkapi juga dengan properti seperti bola-bola kecil warna-warni, kertas warna-warni, balon-balon, dengan kostum casual seperti biasa.

Kamu juga bisa mengkombinasikan ketiganya, lokasi, kostum, dan properti. Tapi yang pasti biaya akan lebih banyak lagi, sedikit agak repot, dan frame terlalu rame. Boleh kok kombinasiin ketiganya, tapi jangan sampe terlalu rame ya, nanti malah nggak fokus di muka kalian lagi 🙁

Hasil foto buku tahunan yang bagus nggak melulu soal tema yang diangkat, tapi gimana implementasinya untuk foto, apakah semua menunjang untuk tema tersebut. Foto buku tahunan kalian gimana nih?

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.