Memilih Spesifikasi Buku Tahunan Sekolah

Menuju kenaikan kelas, temen-temen yang akan naik ke kelas 3 sudah ada yang mulai membicarakan dan merencanakan pembuatan buku tahunan sekolah. Perencanaan ini biasanya berupa pencarian pembuat buku tahunan sekolah alias yearbook organizer dan penentuan spesifikasi buku tahunan sekolah.

Penentuan spesifikasi buku tahunan sekolah ini berdasarkan 3 hal, besar buku, jumlah halaman, dan jumlah pemesanan. Jumlah pemesanan tentu sudah terlihat dengan jelas, yaitu ditentukan berdasarkan jumlah siswa seangkatan dan ditambah beberapa untuk diberikan kepada sekolah. Bagaimana denga besar buku dan jumlah halaman?

Besar buku dan jumlah halaman buku tahunan sekolah bisa kamu tentukan berdasarkan budget yang kamu miliki dan berdasarkan jumlah siswa seangkatan. Tapi kita bingung kak berapa budget kita, makanya tanya kakak? Budget ini harus bisa kamu tentukan sendiri. Kamu bisa menentukan berdasarkan berapa harga buku tahunan paling mahal yang bisa kamu dan teman-teman kamu bayarkan. Jangan jawab, tergantung dari spesifikasi dan kualitasnya ya. Kamu bayangkan, sebagus apapun kualitas dan spesifikasi yang diberikan, akan ada harga maksimal yang mau kamu bayarkan, yang jika lebih dari harga tersebut, kamu dan teman-teman seangkatan kamu tidak mau bayar lagi. Nah, itu yang bisa kamu sebut dengan budget.

Kamu bisa berikan budget kamu tersebut kepada para pembuat buku tahunan sekolah yang kamu kira-kira bisa gunakan. Dari semua pembuat buku tahunan sekolah yang kamu tanya, kamu bisa lihat seperti apa spesifikasi yang mereka berikan. Kamu bisa pilih pembuat buku tahunan sekolah yang menawarkan spesifikasi paling maksimal. Tapi perlu kamu lihat dulu, jika spesifikasi tersebut terlalu muluk-muluk, kamu patut curigai kualitasnya. Selain memilih spesifikasinya, kamu juga lihat lagi kualitas buku tahunan sekolahnya ya 😀

Selamat mencari pembuat buku tahunan sekolah terbaik kamu 😀 Kalo kita sih masih yakin Abankirenk adalah pembuat buku tahunan sekolah terbaik sepanjang masa di Indonesia :p

1 Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.