Perkembangan Abankirenk

Sebelas tahun perjalanan abankirenk membawa banyak cerita. Sepanjang perjalanannya ini, banyak hal yang sudah dilalui, mulai dari suka dan dukanya. Banyak hal telah berubah mulai dari awal berdiri hingga saat ini.

Lokasi Kantor

Pada awal mula abankirenk berdiri, abankirenk belum memiliki kantor. ‘Kantor’ yang digunakan saat itu adalah ruang kamar dari owner, Ahmad Mirwan. Selama hampir 2 tahun lokasi kantor masih sama, hingga akhirnya berpindah ke yang lebih besar. Pada tahun 2011, abankirenk memiliki 3 lokasi kantor yang dibagi berdasarkan fungsinya, yaitu kantor desainer, kantor fotografer, dan kantor produksi. Sampai pada akhirnya tahun 2013 abankirenk berkantor di lokasi kantor saat ini.

Jumlah Klien

Pada awal berdiri, klien abankirenk hanya 1, yaitu SMA dimana dulu owner bersekolah. Pada tahun kedua dan ketiga, jumlah klien per tahunnya masih belum terlalu banyak. Mulai tahun keempat, peningkatan jumlah klien sudah mulai terlihat. Hingga saat ini, abankirenk telah mengerjakan lebih dari 1000 proyek selama 11 tahun berdiri.

Kantor Cabang

Abankirenk bermula di Jogja. Hingga akhirnya pada tahun 2010 memulai membuka cabang di Semarang. Dilanjutkan pada tahun 2011 abankirenk kembali membuka cabang untuk wilayah Solo dan Purwokerto. Dan pada tahun 2012 abankirenk membuka cabang untuk wilayah Jakarta. Sebentar lagi abankirenk mau buka cabang baru lagi nih? Mau tau dimana? Tunggu kabar kami selanjutnya 😀

Jumlah Karyawan

Pada tahun 2004, abankirenk hanya beranggotakan 4 orang, termasuk owner. Tahun-tahun berikutnya, jumlah karyawan abankirenk terus bertambah, namun belum banyak. Pada tahun 2010, bahkan, fotografer abankirenk hanya 8 orang. Sekarang? Total seluruh karyawan abankirenk lebih dari 200 orang 🙂

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.