Tema Buku Tahunan Sekolah: Indoor

Banyak hal yang dipikirkan dalam pembuatan buku tahunan sekolah, misalnya mulai dari siapakan yang akan membuat buku tahunan sekolah kamu hingga kapan buku tahunan sekolah akan dibagikan, yang juga terkait dengan durasi pembuatan buku tahunan sekolah. Di tengah proses pembuatan buku tahunan sekolah, ada hal yang perlu dipikirkan juga, baik oleh panitia maupun oleh teman satu angkatan, yaitu tema foto buku tahunan sekolah.

Beberapa orang beranggapan bahwa ketika bisa membuat buku tahunan sekolah yang belum pernah dipakai sama sekali atau bahkan orang lain tidak kepikiran menggunakan tema buku tahunan sekolah tersebut. Padahal sebenernya nggak juga. Ketika kamu bisa bikin tema yang bener-bener beda tapi saat eksekusi pengambilan gambarnya kamu nggak bisa sesuai dengan gambaran awal, hasilnya bisa aja lebih buruk dibandingkan yang menggunakan tema biasa aja lho.

Lokasi foto buku tahunan sekolah nggak melulu harus di luar, di taman, atau di tempat wisata kok. Kamu bisa melakukan foto buku tahunan sekolah di indoor. Ada beberapa tema buku tahunan sekolah indoor yang bisa kamu gunakan nih

Tema Buku Tahunan Sekolah: Musik

Musik menjadi salah satu tema foto buku tahunan sekolah yang cukup sering digunakan. Beberapa lokasi foto yang digunakan ada yang outdoor ada pula yang di indoor. Tema musik yang biasanya digunakan adalah band. Kalau kamu ingin melakukan inovasi atau hal berbeda, kamu bisa mengambil tema musik orkestra. Alat musik yang digunakan memang banyak, besar, dan orang yang punya tidak sebanyak yang punya alat band. Tapi wort it untuk kamu coba kok 😀

tema-buku-tahunan-sekolah-musik-02

tema-buku-tahunan-sekolah-musik

Tema Buku Tahunan Sekolah: Penjajahan

Penjajahan emang identik dengan perang, yang biasanya dilakukan di luar. Tapi bisa juga kok kamu lakukan di indoor, misalnya kegiatan diskusi, penyusunan strategi, penjahitan bendera merah putih, konferensi, dan lain sebagainya. Jangan lupa siapkan baju dan lokasi yang mendukung ya, misalnya dengan interior dan properti jaman 80an.

tema-buku-tahunan-sekolah-penjajahan

tema-buku-tahunan-sekolah-penjajahan-02

Tema Buku Tahunan Sekolah: Belanja

Seru banget kan ya kegiatan belanja ini. Makin seru kalo kamu bikin kegiatan ini jadi tema buku tahunan sekolah kamu. Apalagi kalo lokasinya adalah toko favorit kamu 😉 Kegiatan ini bisa dilakukan di berbagai pusat perbelanjaan, mulai dari mall, outlet toko, supermarket, sampai pasar. Kamu bisa eksplore tempat manakah yang paling unik untuk foto buku tahunan sekolah 😀

tema-buku-tahunan-sekolah-mall

Tema Buku Tahunan Sekolah: Pajamas Party

Tema ini menjadi salah satu tema yang paling mudah dilaksanakan. Hampir semua orang punya baju piama dan bisa dilakukan di rumah siapa saja, yang cukup luas, lucu, dan rapi kamarnya :p Bahkan kamu bisa lakukan tanpa menggunakan kamar. Nggak cuma cewek kok yang bisa pake tema ini, cowok juga bisa. Kamu bisa kasih kegiatan apa aja yang biasa dilakukan oleh cowok waktu sleepover di rumah temen lainnya 😀

tema-buku-tahunan-sekolah-pajamas-party-01

tema-buku-tahunan-sekolah-pajamas-party-02

Tema Buku Tahunan Sekolah: Studio

Studio menjadi salah satu tempat yang sangat fleksibel untuk menjadi tema buku tahunan sekolah kamu. Kamu bisa cari studio dengan interior yang sesuai dengan selera kamu atau tema yang kamu inginkan. Interior yang kamu dapatkan bisa mulai dari simple, vintage, british, atau floral. Kamu bisa pilih berdasarkan seberapa bagus interior, atau kesesuaian dengan tema, atau bahkan kesesuaian dengan kantong kamu 😀

tema-buku-tahunan-sekolah-vintage-03

tema-buku-tahunan-sekolah-studio-02

tema-buku-tahunan-sekolah-studio

tema-buku-tahunan-sekolah-vintage

3 Comments

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.