Tips Foto Buku Tahunan Sekolah Saat Hujan

Masuk musim hujan gini ada enaknya ada nggak nya. Yang pasti sih udah nggak panas lagi. Kalo bulan-bulan kemaren kemana-mana panas banget, apalagi yang naik motor langsung belang deh warna kulitnya. Kalo sekarang nggak panas, tapi basah :p

Beberapa pekerjaan kadang jadi tertunda gara-gara hujan ini. Salah satunya adalah foto buku tahunan. Beberapa sekolah ada yang punya konsep foto buku tahunan outdoor, di tempat wisata misalnya. Tapi karena turun hujan, foto jadi gagal deh. Nggak cuma satu atau dua sekolah aja kok yang ngalamin hal kayak gini, tapi banyak.

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah cuaca ini. Yang pertama, bikin tema indoor. Ini emang alternatif yang paling jelas. Cari lokasi yang nggak kalah bagus dari lokasi outdoor. Kalau bisa udah ditentuin juga dari sekarang konsep fotonya di indoor aja. Jadi antara kamu dan dan fotografer sama-sama enak, kamu udah siap banget dengan konsep di outdoor, fotografer udah ngebayangin juga fotonya bakal kayak gimana, eh tiba-tiba hujan. Kalau mau diundur-undur lagi, ternyata beberapa hari berikutnya hujan terus. Kan sayang banget

Kalo kamu tetep pingin konsep fotonya outdoor, kamu bisa bikin konsep hujan-hujan. Konsep ini emang agak riskan sih karena bisa aja kamu sakit. Tapi kamu bisa juga pakai beberapa trik untuk foto di tempat hujan tapi tanpa sakit. Kamu bisa bikin ala-ala menghindari hujan. Kamu bisa aja lagi jalan pake payung hujan-hujan. Bisa juga kamu bikin foto lagi nunggu hujan reda di jalan sambil berteduh. Atau kamu juga bisa lagi lari mau menuju tempat teduh dengan daun pisang untuk menghidari hujan. Kamu tetep bisa foto pas hujan tanpa sakit.

Nah ada satu konsep lagi yang bisa kamu pake untuk foto waktu hujan. Konsep ini bisa digunakan untuk kamu yang foto dengan lingkungan sekolah. Kamu bisa bikin foto dengan konsep hal-hal yang kamu lakukan selama menunggu hujan reda. Kadang pasti pada malem pulang kan kalo hujan gitu, akhirnya pada nungguin deh di sekolah sampe hujan agak redaan. Itu bisa kamu jadikan konsep foto juga. Kamu melakukan kegiatan selama menunggu hujan reda dengan background hujan itu sendiri. Dramatis romantis kan :”)

Lebih seru lagi kalo bisa hujan-hujanan juga sih 😀 Jarang kan kamu bisa hujan-hujanan. Foto buku tahunan ini bisa kamu jadiin alasan buat hujan hujanan :p Tapi jangan lupa kakak fotografer dan kru dipayungin ya. Kasian kan kalo alatnya rusak, eh fotografernya juga sakit 🙁

 

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.