4 Hal yang Menggagalkan Diet Kamu

Berat badan lebih memang menjadi permasalahan semua orang. Nggak cuma kesel jadi bahan bully orang, tapi kita juga jadi susah cari baju yang punya ukuran kita, gerak juga jadi lebih males, dan yang paling mengerikan adalah banyaknya penyakit yang disebabkan oleh berat badan berlebih.

Diet menjadi salah satu solusi yang cukup menjanjikan untuk menurunkan berat badan. Sayangnya, ada aja gangguan yang bikin diet kita gagal. Pertama sih ada excuse dikit, cuma sekali ini kok. Tapi lama-lama keterusan dan malah nggak jadi diet lagi. Apa aja sih yang bikin diet kamu gagal?

  1. Ketemu temen-temen

Kalo ketemu temen-temen di sekolah atau di kampus sih nggak bakal bikin diet kamu gagal. Tapi kalo kamu ketemu di tempat nongkrong, duh harus kuat iman banget nih. Nggak jarang kan pergi sama temen-temen sambil cari tempat makan baru, nyobain menu makanan dan minumannya enak nggak, suasana tempatnya enak nggak. Kamu juga pasti pingin banget cobain, apalagi kalo kata beberapa orang menunya enak dan recommended. Duh! Kalo belom kuat iman, mending kamu hindari dulu deh.

  1. Begadang

Banyak tugas, menuju uts dan uas, tugas individu, tugas kelompok, bikin kita mau nggak mau harus buka mata lebih lama untuk nyelesaiin semuanya. Nggak jarang, tiba-tiba kita ngerasa laper tengah malem. Ya gimana dong, terakhir makan udah sore tadi dan setelah itu masih dipake energinya untuk mikirin tugas dan belajar, ya makanan tadi sore udah nggak kesisa lagi dan laper deh. Jangan sampe kamu khilaf terus makan tengah malem ya…

  1. Patah hati

Patah hati ini nggak Cuma karena masalah cinta ya, tapi bisa apa aja. Bisa aja patah hati karena barang yang mau kamu beli udah sold out duluan, bisa juga karena gagal lolos seleksai beasiswa, lagi berantem sama sahabat terbaik kamu, dan lain sebagainya. Kalau lagi patah hati sedih gini, makan menjadi salah satu hiburan yang tak terbantahkan. Efek bahagia yang muncul setelah makan emang cukup kuat, apalagi kalo kamu makan makanan manis. Tapi, inget lagi diet kamu ya

  1. Bosen

Udah nggak tau mau ngapain lagi, film udah semua ditonton, acara tv nggak ada yang menarik, mau pergi nggak ada kendaraan, satu-satunya kegiatan yang memungkinkan dilakukan adalah makan, apalagi kalo di rumah ada stok makanan yang lumayan. Jangan sampe kamu gagal diet Cuma karena nggak tau mau ngapain lagi. Mending kamu cari kegiatan lain yang lebih bermanfaat dan menunjang diet kamu.

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.