5 alasan ini yang bikin kamu lebih memilih untuk “sendiri dulu”

Cinta itu dari jaman dulu ngga pernah ada yang tau arti patennya apa, yang jelas semua orang di dunia ini pernah merasakan cinta, entah  itu dicintai, mencintai, ataupun saling mencintai. Yang jelas ada satu deskripsi cinta yang paling  nyata, yaitu cinta orangtua pada anaknya, ataupun sebaliknya.

Artikel kali ini, abank bakal ngebahas tentang hal yang masih berhubungan dengan cinta, khususnya buat kamu yang merasa belum menemukan tambatan hati yang pas. Well, Alasan dibawah  ini mungkin bisa menjawab pertanyaan- pertanyaanmu selama ini

  1. BUKANNYA NGGA ADA YANG MAU, TAPI KAMUNYA PEMALU

 

Banyak orang, khususnya remaja  usia 17-23 yang saat ini masih berstatus sendiri, alias masih single atau kasarnya masih jomblo. Status yang disebut tadi bukan berarti kamu nggak ada yang mau ataupun belum laku, tapi mungkin kamunya yang pemalu. Kamu  mungkin ngga sadar kalo ada yang mau pdkt sama kamu, tapi karena sifatmu yang pemalu itu jadi kamu udah menjauh duluan, dan karena kamu udah ngejauh, si doi malah bisa aja menilai kalo kamu itu ilfeel sama dia, padahal sebenenrya kamu cuma malu untuk dideketin. Jadi, mulai sekarang coba deh merenung, barangkali sifat ini yang menjadikanmu masih single sampe sekarang.

 

  1. MUNGKIN KAMU MAU MEMPERBAIKI DIRI DULU, BIAR DAPET JODOH SESUAI CERMINAN DIRI

 

Alasan ini mulai menyusup ke pikiranmu ketika kamu mulai menduduki usia 18 tahun ke atas, apalagi yang udah memasuki kepala dua dan sepertinya jodoh masih dibalik bukit. Memeperbaiki diri itu penting, tapi jangan terlalu focus juga, karena kalo kamu udah terlalu baik mendekati sempurna, nanti lawan jenismu malah minder duluan buat deketin kamu. Isilah dapet jodoh cerminan diri itu bukan berarti misalnya kamu jelek dapet jodoh jelek juga, kamu pemabuk, dapet jodoh pemabuk juga, tapi cerminan diri itu maksudnya bisa saling melengkapi kelebihan dan kekurang satu sama lain.

 

  1. TRAUMA, TAKUT PATIH HATI KE SEKIAN KALI

 

In life, you expect someone to break  your  heart. Crush,  lover,  boyfriend, g irlfriend. You know  it’s very possible that the person  you  love might one day wake up and decide they don’t love you  anymore. Well, it’s hard to believe but you understand that your on going relationship (no matter how romantic and sweet it is) will finally lead to an  end–the break up point. And when it happens, of course it’s painful. You will feel like dying, crying, hurting and  just wanna lock yourself  in your  room all the time.  But, you know it’s just the part of  life. The broken-hearted  self, the break ups, those stuffs are necessary.

That’s just like a required cycle in life. Happens over and over again.

 

  1. SERING PUTUS-NYAMBUNG-PUTUS-NYAMBUNG, NGGA KELAR-KELAR

 

Setiap orang pasti mendambakan hubungan yang ideal. Banyak banget yang bilang, gw sih kalo bisa pacarannya satu kali aja deh sampe nikah, gausah ganti- ganti. But, in fact,ada aja masalah yang dateng, yang bisa merusak suatu hubungan. Misal, setelah pacaran kamu baru tau kalo dia punya sifat yang ngga kamu suka, pacarmu telat jemput, atau ngga nagabrin kamu seharian, dan alasan klasik lainnya yang bisa memicu untuk break up. Oh please dude, this modern era, kalian itu sepasang kekasih, bukan yang satunya baby sitter, ataupu tukang ojek, sepasang kekasih itu harus seperti muatan proton dan electron, saling tarik menarik, saling mengisi. Jadi, kalo kamu masih ngarepin pasangan yang sempurna, mending pergi aja sana ke dunia dongeng, atau jadi pemain sinetron  hehe.

 

  1. MEMILIH UNTUK TAARUF DARIPADA PACARAN

 

Alasan ini sebenernya ngeri juga ya, karena tanpa pdkt dan sejenisnya tiba- tiba udah ada yang bertamu ke rumahmu, minta izin ke orangtua kamu buat nikahin kamu hehe. Di zaman sekarang ini, masih ada ko yang kaya gitu, khsususnya mereka- mereka yang berasal dari keluarga syar’I, ulama, dan sejenisnya. Nah, kalo emang ini adalah alasan kenapa kamu masih memilih untuk “sendiri dulu” menurut abank keren sih, karena itu artinya kamu mencintai dia dengan cara diam, mencintai secara diam yaitu menyebut namanya di setiap do’a mu, dan cintamu pasti tulus, karena kamu hanya bergantung dan memohon kepada-Nya.

 

Itu dia beberapa alasan dari sekian banyak alasan kenapa kamu masih memilih untuk “sendiri dulu”. Hope you find the puzzle pieces of yourself at the right time, dude!!

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.