5 film Indonesia bertemakan nasionalisme

Film menjadi salah satu pilihan kalo kita lagi bosen. Kalo udah capek kerja atau belajar, nonton film jadi salah satu kegiatan yang dilakukan banyak orang untuk mengembalikan mood atau istirahat sejenak. Tapi kalau harus ke bioskop, lama- lama bisa bangkrut hehe. Kalo mau nonton film-film lama, mau nonton film apa?

Nah berhubung dikit lagi Negara kita mau ulangtahun nih, ternyata Indonesia punya loh beberapa film menarik  bertemakan Nasionalisme yang menarik untuk di tonton.

Berikut ini adalah “5 Film Indonesia Bertemakan Nasionalisme” Versi abankirenk, yuk disimak

 

5 CM (2014)

5 CM merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel. Dibintangi oleh Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Pevita Pearce, Igor Saykoji dan Denny Sumargo. Film ini menceritakan tentang 5 sahabat yang mendaki gunung Semeru demi mengibarkan sang saka merah putih dipuncak tertinggi di jawa pada tanggal 17 Agustus.

Sebuah perjalanan hati  penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Petualang dalam kisah ini, bukan saja petualangan yang menantang adrenalin, demi melihat kebesaran sang Ilahi dari atas puncak gunung.

Tetapi petualangan ini juga perjalanan hati. Hati untuk mencintai persahabatan yang erat, dan hati yang mencintai negeri ini.

 

HABIBIE & AINUN (2014)

Habibie & Ainun adalah film yang diangkat dari memori yang ditulis oleh  Habibie mengenai istrinya. Film ini menceritakan bagaiman Habibie ditemani oleh istirnya almarhumah Ainun  dalam menjalankan tugasnya. Selain itu,latar belakang syuting film ini di ddua tempat loh, yaitu Jerman dan Indonesia (Bandung). Banyak pesan yang dapat diambil dari film ini, diantaranya tentang kesetiaan, kepemimpinan, dan sebuah pejuangan. Very Recommended!!

 

LASKAR PELANGI (2008)

Laskar Pelangi adalah film yang diadaptasi dari  novel ispiratif karya Andrea Hirata. Bercerita tentang perjuangan sepuluh anak belitong dalam memperjuangkan mimpi serta pendidikan di tengah kerasnya kehidupan di belitong. Dalam film tersebut, kita diajak untuk mengenal kebudayaan serta kehidupan sosial masyarakat belitong. Dan juga disuguhi kisah inspiratif yang sanggup meningkatkan motivasi dan semangat dalam meraih mimpi.

 

ALANGKAH LUCUNYA NEGERI  INI (2010)

Sebuah film karya Deddy Mizwar ini menggugah jiwa. Seribu rasa yang pasti bergelora ketika kita melihat film ini yang penuh dengan pesan moral, sosial, politik karena ada sedih, marah dan haru di dalamnya. Film Alakah lucunya negeri ini adalah film yang mencoba memberi warna dan gaya lain dan juga film ini lumayan mengharukan jiwa loh teman- teman.

 

TRILOGI MERDEKA (2009-2011)

Film ini merupakan Trilogi Merdeka yaitu Merah Putih (2009), Darah Garuda (2010), dan Hati Merdeka (2011). Film ini  mempunyai inti berkisah tentang perjuangan sekelompok tentara Indonesia yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan mempertahankannya hingga titik darah penghabisan. Film ini juga punya semua unsur yang dimiliki Indonesia sebagai negara kesatuan yangd dikenal dengan perbedaan. Untuk Indonesia yang merdeka mereka meninggalkan segala perbedaan yang ada. Kalo kamu nonton film ini, dijamin kerasa banget rasa perjuangannya 😀

Itu dia, 5 film Indonesia bergenre Nasionalisme versi abankirenk. Boleh loh ditonton supaya kita bisa lebih mengenal bagaimana perjalanan Negara kita merdeka, selamat nonton 😀

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.