5 Film Pemenang Oscar yang Wajib Ditonton

Film menjadi salah satu pilihan kalo kita lagi bosen. Kalo udah capek kerja atau belajar, nonton film jadi salah satu kegiatan yang dilakukan banyak orang untuk mengembalikan mood atau istirahat sejenak. Tapi kalau harus ke bioskop tiap kali bosen atau capek bakal bangkrut juga dong. Kalo mau nonton film-film lama, mau nonton film apa?

Film-film yang memenangkan Piala Oscar bisa jadi referensi kamu untuk mencari film lho. Kita liat yuk film apa aja yang pernah jadi pemenang pada Piala Oscar

Slumdog Millionaire

slumdog millionaire

Film ini termasuk salah satu film yang sering banget diputer di layar TV Indonesia. Film yang dirilis pada tahun 2008 ini mencerutakan tentang seorang anak miskin yang tinggal di lingkungan kumuh di daerah Mumbai, India. Anak ini mendadak menjadi kaya raya setelah memengangkan kuis Who Wants to be a Millionaire versi Indonesia. Ia memenangkan kuis ini dengan cara yang mengharukan. Slum Dog Millionaire ini mendapatkan 4 Golden Globes dan 8 Piala Oscar lho!

Forrest Gump

Forrest-Gump-Poster

Ini adalah salah satu film yang dirilis lama banget, tahun 1994. Mungkin beberapa temen-temen belom lahir kali ya :p Forrest Gump bercerita tentang seorang pria dengan IQ rendah dan memiliki keterbatasan fisik. Namun dibalik kekurangannya, perjalanan hidupnya bener-bener epik. Yang doyan film drama, Forrest Gump bakal bikin kamu nangis-nangis. Si tokoh utama akan memperlihatkan bagaimana sebuah perjuangan dan pengorbanan untuk persahabatan dan cinta tak terbalas.

Argo

241640id1_Argo_Intl_Main_27x40_1Sheet.indd

Argi diangkat dari kisah nyata yang mengisahkan seorang agen CIA yang memimpin misi penyelamatan 6 diplomay di Teheran, Iran, pada saat terjadinya krisis sandera Iran 1979. Film bergenre thriller ini rilis pada tahun 2012. Sutradara film Argo ini adalah Ben Affleck. Ya pasti udah bisa nebak dong kualitas dari film ini.

The Lord of The Rings: The Return of The King

the lord of the rings

Yang doyan film fantasi kolosal pasti udah pernah nonton trilogi The Lord of The Rings. Film yang diangkat dari buku yang berjudul sama ini menarik hati banyak orang. Trilogi ini dirilis selama 3 tahun berturut-turut, 2001, 2002, dan seri terakhir ini dirilis pada akhir 2003. Seri ketiga ini benar-benar menarik hati banyak orang, sampai pada akhirnya merih banyak pernghargaan pada Piala Oscar, yaitu sampai 11 piala 😮

A Beautiful Mind

beautiful_mind

Salah satu film yang rilis lebih dari 10 tahun lalu ini, tepatnya 2001, membawa pulang 4 piala Oscar. Film ini menceritaka tentang seorang peraih nobel dalam bidang ilmu ekonomi pada tahun 1994. Ia adalah orang yang jenius, tapi tidak simpatik dan agak apatis. Ilmuwan ini juga mengidap penyakit ganggaun jiwa skizofrenia, yaitu penyakit dimana penderitanya tidak bisa membedakan antara halusinasi dan kenyataan. Ilmuwan ini kemudian mendapatkan pekerjaan baru yang membuatnya lupa waktu dan hidup di dunianya sendiri.

 

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.