5 lokasi wisata reccomended dari film terkenal

Temen- temen semua pasti suka nonton film. Nonton film ngga melulu harus di Bioskop ko, bisa bikin kantong jebol kalo ke Bioskop terus hehe. Biasanya sih, cara irit nya adalah kamu minta copy file film ke temen- temenmu, karena banyak beberapa situs yang bisa download film secara gratis ūüėÄ Oh iya, film ternyata juga bisa menjadi ajang promosi bagi lokasi wisata menarik di dunia ini loh. Dalam film kita sering melihat tempat- tempat yang keren, yang dijadikan sebagai lokasi pembuatan film. Berikut ini 5 lokasi wisata yang diambil dari film terkenal di seluruh Dunia.

Harry Potter, Inggris

kastil harpot

Film yang dalam novelnya berlatar belakang di Inggris ini juga mengambil lokasi sama. Salah satunya adalah Kastil Alnwick.

Kastil ini terkenal ketika digunakan sebagai lokasi syuting film “Harry Potter”. Dalam film ini, kastil Alnwick dijadikan¬†Hogwart,¬†sekolah dimana¬†Harry Potter¬†dan teman – temannya belajar sihir. Banyak wisatawan yang mengunjungi kastil ini untuk merasakan nuansa keajaibannya, dan juga melihat koleksi seni¬†yang ada didalamnya

Kastil ini merupakan rumah kediaman¬†Duke¬†dan¬†Duchess of Northumberland¬†yang berusia 300 tahun. Dulunya, kastil ini digunakan sebagai benteng, namun kini lebih sering digunakan sebagai lokasi syuting film seperti “Elizabeth”¬†dan “Robin Hood”.

 

Eat, Pray, Love, Ubud Bali Indonesia

ubud
Film ini memang bukan film yang baru dirilis. Namun film yang dibuat berdasarkan novel berjudul sama ini menawarkan perjalanan yang dapat menjadi inspirasi temen- temen untuk berwisata.
Seperti misalnya mengunjungi Italia, tepatnya ke kota Naples untuk mencoba pizza terbaik di negara tersebut. Kemudian beralih ke India, tempat dimana Liz Gilbert yang diperankan Julia Roberts mendapat pengalaman spiritual.

Desa¬†Ubud di Bali¬†menjadi tempat pemberhentian terakhir Liz dalam pencarian “Eat, pray, Love”-nya. Keindahan Ubud diperlihatkan begitu apik dalam film ini, membuat siapapun melihat sisi lain dari¬†Pulau Dewata.

5 Cm, Gunung Semeru

semeru
Kali ini inspirasi wisata bisa datang dari film Indonesia, 5cm. Film ini menceritakan kisah persahabatan 5 orang yang membawa mereka ke puncak tertinggi di Pulau Jawa, yaitu Puncak Semeru.
Gunung Semeru atau Sumeru adalah gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676 meter dari permukaan laut ( mdpl ). Dalam film ini diperlihatkan keindahan Danau Ranu Kumbolo yang luar biasa dan juga puncak Mahameru yang begitu megah, yang diatasnya bagaikan melihat samudra di atas langit.

Rilisnya film 5cm ini membuat semakin banyak wisatawan yang terinspirasi untuk mendaki Gunung Semeru dan menyaksikan keindahannya. Namun ingat, untuk tetap menjaga kebersihan di seluruh area ya, agar keindahan alam-Nya tetap terjaga
 Life Of Pie, Phondicherry

Pondicherry
Pondicherry, sebuah kota kecil di India yang secantik namanya. Kota ini mendadak menjadi terkenal saat film Life of Pi dirilis.
Meski dalam film garapan Ang Lee ini Pondicherry tidak terlihat banyak, namun kecantikannya yang terlihat sebentar di awal film membuat penonton terpukau. Ngga heran kota ini begitu cantik, katanya sih dulu Pondicherry pernah dihuni bangsa Prancis.

Saat ini belum ada tur resmi untuk mengelilingi Pondicherry dengan tema film Life of Pi, namun badan pariwisata setempat telah menunjukkan tempat Рtempat yang dapat dikunjungi turis untuk merasa seperti ada di film ini, yaitu kuil dimana Pi menemukan agama dan Kebun Raya tempat keluarganya membangun kebun binatang.

 

Twilight, Seattle

seattle
Seattle dan Pacific Northwest dulunya tak menjadi pilihan pertama wisatawan saat mengunjungi Amerika Serikat. Namun sejak film Twilight beredar, wilayah ini menjadi ramai dikunjungi wisatawan.
Dalam empat film Twilight Saga yang dibintangi oleh Kirsten Stewart, Robert Pattinson dan Taylor Lutner, destinasi seperti Forks dan La Push yang ada di Pacific Northwest menjadi terkenal di kalangan wisatawan.

Bahkan ada tur khusus yang dibuat untuk para penggemar Twilight dari seluruh dunia loh. Kamu bisa mengunjungi Bella Italia, tempat dimana Bella dan Edward kencan pertama, kemudian melihat langsung rumah Bella dan mengunjungi Pantai La Push. Kebayang dong gimana serunya kalo kamu liburan kesini hehe.

 

Itu dia, 5 lokasi wisata dari film terkenal yang menawarkan keindahannya masing- masing. Kalo kamu punya budget berlebih untuk liburan, bisa loh berkunjung kesana, bisa bareng keluarga, temen- temen sekolah, atau bahkan pacar :p Dijamin, liburanmu pasti sangat menyenangkan hehe ūüėÄ

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.