5 Pohon Unik di Indonesia

Indonesia punya banyak tempat wisata, nggak Cuma wisata buatan aja, tapi wisata alam juga nggak terhitung banget. Banyak tempat wisata yang bisa kamu datangi, mulai dari pegunungan, bukit, pantai, sampai hutan tropis. Nggak jaang kita temui pohon-pohon unik di lokasi wisata, tidak terkecuali 5 pohon unik di bawah ini.

  1. Pohon Berlubang

Kalau kamu pernah melihat foto pohon sangat besar yang tumbuh di tengah jalan dan berlubang di tengahnya untuk dilalui kendaraan, begitulah wujud pohon yang satu ini. Pohon yang berlokasi di Desa Manggisar, Pekutatan, Jembrana, Bali ini tumbuh di tengah jalan dan memiliki lubang di tengah sehingga dapat dilalui kendaraan

pohon-berlubang

  1. Jembatan Akar Bayang

Kalau kamu sedang berada di Kecamatan Bayang, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, kamu bisa kujungi pohon yang satu ini. Akar kedua pohon yang berada di kedua sisi sungai ini dirajut menjadi jembatan. Nggak perlu susah-susah bikin jembatan nih, udah ada jembatan alami yang hidup dan terus tumbuh yang bisa membantu kamu menyebrangi sungai.

jembatan-akar-bayang

  1. Pohon di Tabiang Takuruang

Masih di Sumatera Barat, kali ini pohon ini ada di Ngarai Sianok, tepatnya di Tabiang Takuruang. Keistimewaan pohon ini adalah tumbung di tebing yang cukup tinggi. Kalau kamu lihat dari kejauhan, akan terlihat pohon ini ada di puncak tebing dan menjadi satu-satunga pohon di sana. Jadi terlihat seperti rambutnya si tebing :p

Pohon-di-tebing

  1. Batu Berdaun

Pohon ini tampak seperti pohon yang tumbuh dari bebatuan. Kok bisa? Pohon ini tumbuh di tengah-tengan sekumpulan batu besar. Akar utamanya pun tumbuh di tengah-tengah batu besar tersebut. Kamu bisa menemukan pohon ini di tepi pantai kawasan obyek wisata di Singkep, Kepulauan Riau.

batu berdaun

  1. Pohon Lanang-Wadon

Kembali lagi ke Bali, kita akan menemukan pohon berjenis kelamin ganda ini hehe :p Pohon ini menyerupai 2 kelamin, yaitu kelamin laki-laki da perempuan. Bagian bawah pohon berlubang sehingga menyerupai alat kelamin perempuan, sedangkan di tengah lubang tersebut tumbuh batang yang mengarah ke bawah yang terlihat seperti alat kelamin pria. Pohon ini diberi nama pohon lanang wadon yang memiliki arti laki perempuan. Kamu bisa menemukan pohon ini di Hutan Sangeh, Badung, Bali.

pohonlanang-wadon

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.