Cintai Diri Sendiri Dulu, Lalu Cintai Pasangan Kamu

Jadi single itu bukan hal yang menyedihkan lho sebenernya. Namanya juga pilih pasangan, maunya yang sesuai dengan keinginan. Apalagi yang udah berniat serius masuk ke jenjang pernikaha, jangan sampe salah pilih. Tapi kita juga perlu melihat diri kita dulu, kenapa kok masih single?

Yang pasti, sebelum kita mencintai orang lain, kita harus bisa mencintai diri kita sendiri. Gimana tuh?

Love Yourself

Sebelum kamu mencintai orang lain, kamu harus bisa mencintai diri sendiri. Percaya lah pada diri sendiri dengan menerima masa lalu kamu dan berusaha terus bergerak maju. Beberapa orang kadang merasa dirinya nggak berharga atau lebih buruk dari orang lain hanya karena masa lalunya. Coba untuk menerima apa yang sudah terjadi, maafkan diri sendiri, dan move on

Count Your Blessings

Ketika kamu merasa kamu sangat tidak beruntung, entah uang habis, putus cinta, atau kehilangan pekerjaan, salah satu cara kamu bisa keluar dari masalah tersebut adalah fokus pada hal baik yang ada dalam diri kamu saat ini. Jangan menghawatirkan apa yang tidak kamu punya, tapi coba nikmati apa yang kamu punya, cintai apa yang kamu miliki, selama kamu masih memiliki ini. Hargai momen tersebut

Be Selfish Sometimes

Ketika kamu terus-menerus menyerah akan hubungan kamu dan tidak fokus pada kebutuhanmu saat itu, kamu akan menyadari bahwa kamu akan kehabisan tenaga. Untuk menjadi seorang pasangan yang baik, kamu perlu sesekali egois pada beberapa kesempatan dan memastikan bahwa kamu mendapatkan apa yang kamu mau untuk merasa bahagia juga.

Make Your Own Happily Ever After

Nggak seperti dongeng pada umumnya, nggak ada yang namanya happy ending datang dengan sendirinya. Mungkin kamu menemukan cinta yang penuh kebahagiaan, tapi akan selalu ada tantangan yang datang pada kalian. Kalau kalian ingin memiliki happy ending, kamu harus berusaha untuk membuat bahagia dengan mendukung satu sama lain, bekerja sama, dan melakukan hal-hal yang membuat kalian berdua bahagia

Turn off the rom-coms

Buat yang hobi banget nonton film drama romantis, pasti udah hapal banget kalo akan datang yang namanya The One. Padahal di kenyataannya, nggak ada orang yang bener-bener cocok dan sempurna untuk kita. Akan ada yang namanya pengorbanan, gangguan, dan masalah. Selama kamu tidak berekspektasi akan menemukan seseorang yang sempurna, banyak kok calon-calon pasangan kamu di luar sana

Break out of pre-defined roles

Banyak aturan yang nggak tertulis yang berlaku selama pacaran, misal yang cowok yang harus nraktir, cewek harus dandan rapi tiap mau pergi sama pacar, dan lain sebagainya. Tapi sebenernya, aturan-aturan ini nggak selalu bisa berjalan di tiap pasangan. Kadang ada juga yang secara ekonomi cewek lebih beruntung daripada cowoknya, yang mau nggak mau kadang gantian cewek yang traktir. Ada juga cewek yang lebih seneng kalo berpakaian casual, mau sama pacar atau sama temen nggak ada bedanya. Jangan tergantung pada penilaian orang, tentukan tingkat kenyamanan kalian masing-masing 🙂

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.