Creable Project: Food and Product Photography

Abankirenk kembali dengan Creable Project 😀 Seperti yang sudah tertulis di poster, Creable Project ini diadakan setiap 2 minggu sekali. Nah, minggu ini jadwalnya kak Darpita nih yang kasih materi mengenai Food & Product Photography.

Pada pertemuan kemarin, kak Pito memberikan tipsnya untuk foto food and product, walaupun lebih banyak mengarah ke foto makanan. Pada kesempatan itu, kak Pito memberikan penjelasan bagaimana sih mengambil foto yang baik untuk suatu produk, terutama makanan.

Poin penting dari foto makanan adalah bagaimana membuat makanan terlihat menarik sehingga orang ingin membeli makanan tersebut. Hal tersebut harus dimulai dari penataan yang membuat menarik, background yang membuat si makanan menonjol, angle yang pas, komposisi yang sesuai, hingga detail teknik yang digunakan, seperti efek makro, pencahayaan, dan setting kamera.

Sebenernya, tips ini nggak cuma bisa diterapin di foto produk dan makanan saja, tapi foto secara keseluruhan, walaupun dengan sedikit modifikasi. Bahkan, disini temen-temen juga diajarin dasar-dasar fotografi, seperti setting ISO, aperture, dan shutter speed. Jadi, sebenernya yang boleh ikutan nggak cuma yang udah jago foto aja, tapi yang masih pemula juga boleh berpartisipasi.

Sesi ini nggak cuma diisi penjelasan materi oleh kak Pito aja, tapi juga praktek oleh peserta. Temen-temen ini diminta untuk mengambil gambar apa saja yang ada di sekitarnya, dengan tujuan temen-temen sudah paham mengenai dasar setting dan teknik foto.

Antusias temen-temen juga sangat tinggi lho, bahkan saat hujan deras pun mereka juga datang. Kalau pesertanya antusias, yang mengisi acara juga pasti sangat antusias. Kak Pito sangat berkenan untuk mengisi materi fotografi lagi buat temen-temen yang haus ilmu. Dan pesen dari kak Pito, untuk temen-temen yang kemarin ikut workshop maupun yang nggak, lebih banyak lagi melihat referensi, jangan ragu untuk ikutan workshop fotografi oleh siapapun, dan yang pasti perbanyak bikin karya untuk mengasah kemampuan kamu. Ditunggu ya sesi bareng kak Pito lagi 😀

1 Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.