Creable Project: Typography & Layout

Abankirenk kembali mengadakan Creable Project pada hari Kamis, 7 Mei 2015 kemarin. Materi Creable Project kemarin adalah desain, yaitu Typography and Layout yang diisi oleh kak Hafid Fachrudin.

Pada pertemuan Creable Project lalu, kak Hafid membicarakan Typography dan Layout secara umum. Kemarin lebih banyak membicarakan typography, typespace dan font, sejarah typography itu sendiri, dan penerapan typography dalam desain. Kak Hafid juga memberikan penjelasan sedikit mengenai prinsip dasar typography, hal-hal yang perlu diwaspadai dalam typography, dan kunci dalam layout.

Antusias peserta yang cukup tinggi membuat kak Hafid juga semangat menjelaskan materi hari itu. Teman-teman yang datang dalam Creable Project ini merupakan teman-teman yang benar-benar ingin belajar mengenai desain dan typography dan layout. Nggak heran kalu proses tanya jawab dalam workshop kemarin cukup banyak, dilihat dari antusiasme peserta dan pengisinya yang sama-sama tinggi.

Sesuai dengan tujuannya, workshop ini nggak cuma memberikan materi tetapi juga peserta diminta untuk berlatih langsung materi yang didapatkan hari itu. Peserta diminta untuk membuat CV dan fokus perhatiannya pada pengguaan typography, layout. Karena waktu yang tersisa hanya 30 menit, peserta diminta untuk menyelesaikan di rumah dan diminta untuk mengirimkan hasilnya melalui email kak Hafid. Seru ya bisa langsung praktek gitu 😀

Nggak lupa juga Kak Hafid meninggalkan pesan untuk peserta yang kemarin hadir. Kak Hafid berharap agar temen-temen banyak belajar, baik secara teori maupun praktek secara seimbang. Pelajaran atau tips mengenai desain saat ini sudah banyak di internet. Jangan lupa juga untuk menjalin networking dengan komunitas desain maupun komunitas lain untuk menambah ilmu lebih banyak lagi. Satu pesan yang wajib diinget oleh temen-temen dari Kak Hafid adalah bakat itu hanya 1% untuk membuat kamu mahir dalam suatu hal, 99% adalah latihan. Jadi nggak ada alasan nggak ada bakat, yang ada hanya mau atau tidaknya kamu berlatih 😀

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.