Hal- hal yang harus kamu siapakan menjelang OSPEK

Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus alias OSPEK adalah suatu hal yang sering ditunggu-tunggu mahasiswa baru. Biasanya OSPEK diadakan dua kali, yaitu OSPEK Universitas dan OSPEK Jurusan. Lewat OSPEK inilah temen- temen yang baru lulus dari bangku sekolah bisa mengenal tentang kampus temen- temen secara detail. Selain itu, pastinya kamu juga dapet temen baru loh.

Walaupun keliatannya nyenengin, OSPEK juga bisa jadi bumerang bagi temen- temen yang coba-coba melanggar peraturan. Yuk, simak apa aja yang harus dipersiapkan dan diperhatikan selama OSPEK biar nggak disergap sama senior iseng hehe

Pertama

Temen- temen harus menyimak briefing yang disampaikan panitia menjelang OSPEK. Jangan sampai telat, ya. Karena kalau telat, temen- temen bisa kehilangan informasi yang sangat berguna 🙂

Kedua

Perhatikan setiap instruksi yang diberikan senior. Catat secara rinci barang apa saja yang harus dipersiapkan, jadwal kumpul, pakaian yang harus dipake, dsb. Data ini sangat penting loh, jangan sampai salah membawa atribut ospek dan mendapat hukuman dari senior yaa

Ketiga

Ketika hari OSPEK tiba, temen- temen harus selalu waspada dan jangan sampai melakukan kesalahan sekecil apa pun. Name tag lepas aja kamu bisa dikasih sanksi sama panitia OSPEK nya loh, iii seremmm

Keempat

Gaboleh telat. Harus ontime. Persiapkan barang bawaan dan pakaian yang akan dikenakan dari malem sebelumnya, jadi pas paginya temen- temen ga ribut ngelengkapin atribut sebelum berangkat ke kampus. Kalo berangkat dari rumah, pastikan temen- temen punya cukup waktu buat sampai ke kampus on time. Kalo  kamu ngekos, pastiin barang- barang di kosanmu udah rapi, kalo belum, yang ada malah tambah pusing nantinya

Kelima

Siapin tenaga, pikiran, dan hati yang lapang. Kenapa? Karena, selain kegiatan perkenalan kampus, OSPEK juga kegiatan yang melatih kesabaran hati, fisik, dan mental. Jadi, jangan terlalu ambil pusing dengan OSPEK, nikmatin aja gengs hehe

Oke, selamat ber-OSPEK ria ya temen- temen,  Have a nice OSPEK 😀

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.