Hari Anak Nasional

Selamat Hari Anak Nasional bagi seluruh anak di Indonesia 😀 Setiap tanggal 23 Juli merupakan peringatan Hari Anak Nasional. Peringatan ini banyak makna yang bisa disampaikan, mulai dari hindari kekerasan kepada anak hingga perkembangan anak.

Mungkin udah banyak yang membahas kekerasan terhadap anak. Kali ini kita akan bahas mengenai perkembangan anak. Siapa sih orang tua yang nggak kepingin anaknya sukses, anaknya pinter, anaknya berkelakuan baik, anaknya nggak mengalami kesulitan? Semua ingin yang terbaik untuk anaknya, tapi kadang caranya tidak sesuai.

Salah satu yang paling sering terjadi adalah orang tua yang memberikan segalanya demi memenuhi kebutuhan dan membahagiakan anaknya. Bagi orang tua yang memiliki rejeki cukup banyak, anak akan dimanjakan dengan segala fasilitasnya supaya tidak merasa kesulitasn untuk melakukan apapun yang dia inginkan. Tapi kadang, hal tersebut justru akan menyulitkan si anak di masa depan.

Kok bisa? Anak terbiasa dimanjakan dengan fasilitas yang lengkap. Mungkin tidak semua anak, tapi beberapa anak akan memiliki daya juang yang rendah. Kalo, amit-amit, terjadi hal buruk kepada orang tua dan anak terbiasa dengan fasilitas lengkap, saaat si anak ini mengalami kesulitan dengan kondisi yang terbatas, ada kemungkinan dia merasa sangat kesulitan dan sangat bergantung pada orang tuanya. Ini yang akan bahaya karena ke depan si anak harus bisa berdiri di atas kakinya sendiri dan bekerja dengan tangannya sendiri juga.

Bukan berarti hal tersebut terjadi pada semua anak, tapi kemungkinan untuk terjadi cukup besar dan ada baiknya jika dihindari sebisa mungkin. Keliatannya emang menyenangkan melakukan apapun dengan bantuan dan fasilitas orang tua, tapi ketika semua nggak ada, kita bisa ngerasa lumpuh dan nggak bisa apa-apa, padahal sebenernya kita bisa bekerja sendiri kan 🙂

Hari-Anak-Nasional

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.