Kalo Jomblo, Terus Kenapa?

Sekarang, Jomblo jadi salah satu bahan olok-olokan yang paling sering dipake. Niatnya bercanda sih, tapi kadang agak kelewatan. Emang kenapa sih kalo jomblo? Nggak masalah kan?

Ada beberapa hal yang justru bisa kita lakuin atau kita pikirin waktu kita jomblo dibandingkan waktu punya pacar kok, apa aja emang?

  1. Look Around

Coba kita liat orang-orang disekita kita, mungkin waktu kita masih punya pasangan, orang-orang ini jarang kita perhatiin. Kita mulai dari yang paling deket, orang tua. Pas kita masih punya pacar, waktu luang biasanya dipake buat pacaran, padahal kadang orang tua kita kangen juga lho sama kita. Nah, pas jomblo gini, langsung “bales dendam” waktu yang kebuang kemarin 😉 Atau bisa juga sama temen-temen kamu. Kalo biasanya malem hang out sama mereka, pas punya pacar kemarin jarang banget gara-gara si pacar jarang mau diajakin pergi bareng temen-temen kamu. Kesempatan jomblo ini bisa dipake buat puas-puasin bareng temen.

  1. Remeber Our Dreams

Pas kemarin masih sama pacar, mimpi-mimpi dan target jarang banget kita pikir atau kita usahakan gara-gara nggak ada waktu, pacar nggak suka, atau emang udah bukan jadi prioritas lagi. Jangan tunda lagi, ini saatnya kamu fokus meraih mimpi-mimpi kamu tadi

  1. Give Others

Udah sibuk sama kerjaan, kampus, organisasi, tambah sibuk sama pacar kadang bikin lupa sama urusan sosial kita. Yang biasany nyempet-nyempetin ke panti asuhan, udah jarang banget. Atau bahkan temen yng sempet mondok di rumah sakit aja nggak sempet kamu jengukin. Padahal waktu-waktu kayak gini adalah waktu yang pas buat bersyukur atas apa yang udah kita punya

  1. Be More Valuable

Waktu kosong kayak gini bisa kita manfaatin untuk jadi orang yang lebih berarti untuk keluarga atau bahkan sahabat terdekat kita. Kamu bisa berusaha untuk menjadi kerabat terbaik untuk mereka, walaupun mungkin hanya jadi orang yang lebih supportive pada orang lain. Coba lihat orang-orang sekitar kamu, ada nggak yang bisa kamu lakuin untuk mereka?

  1. Be Thankful

Kehilangan satu orang bukan berarti kita kehilangan dunia kita kan? Justru kita bisa melihat lebih jelas tentang diri kita sendiri dan orang di sekitar kita, dan bersyukur atas apa yang kita punya. Kehilangan justru kadang memunculkan sesatu hal yang kita nggak bisa lihat sebelumnya, syukuri hal tersebut. Don’t let one loss makes us forget about other gift God had given to us. Still, be thanful!

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.