Kilas Balik Twitter Selama 2014

Media sosial udah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari, mulai dari bangun tidur sampe mau tidur lagi. Twitter merupakan salah satu media social yang memiliki banyak pengguna. Twitter juga paling mudah untuk mengetahui hal-hal yang sedang banyak dibahas pada hari itu, yang bisa dilihat dari Trending Topic Worldwide/Regional.

Tidak terkecuali Indonesia, salah satu negara yang memiliki daftar pengguna Twitter terbanyak. Banyak hal yang dibagikan atau diinformasikan melalui twitter, mulai dari event yang diadakan oleh komunitas/organisasi sampai hal-hal yang banyak dibahas secara umum lainnya. Selama 2014 ini pun sudah banyak yang dibagikan dan dibicarakan melalui twitter. Kita kilas balik sedikit hal-hal apa saja yang banyak diperbincangkan di Indonesia selama 2014 melalui twitter.

Beragam topik yang dibicarakan selama 2014, mulai dari bencana alam, politik, olah raga, hingga entertainment. Topik yang paling populer di Indonesia selama 2014 ini adalah pidato berapi-api prabowo saat kampanye, Gunung Kelud meletus, Agnes Mo di Indonesian Idol, pertandingan -semi final Piala Dunia 2014: Jerman mengalahkan Brazil 7-1, Final Piala Dunia 2014: Jerman mengalahkan Argentina 1-0, pengumuman duet Jokowi & JK, hilangnya #MH370, pendukung kedua kandidat pilpres berperang di ranah online, rumor bubarnya JKT48, dan rilis film The Raid 2.

Twitter memungkinkan juga untuk penggunaan hashtag dalam postingannya. Beberapa hashtag yang paling banyak digunakan selama 2014 ini lebih banyak ke arah politik dan olahraga. Sepuluh hashtag yang paling sering digunakan adalah #Halamadrid, #GGMU, #PrayForGaza, #AkhirnyaMilihJokowi, #YNWA, #TegasPilih2, #ForzaInter, #Salam2Jari, #MH370, dan #ShameOnYouSBY.

Twitter juga memudahkan kita untuk mengetahui banyak hal, seperti kegiatan para artis, hal-hal umum yang kita ketahui, hingga ramalan nasib. Hal tersebut bisa kita ketahui dengan mengikuti (follow) akun-akun yang kita inginkan. Beberapa akun dengan jumlah follower terbanyak pada tahun 2014 adalah @agnezmo, @tweetramalan, @radityadika, @detikcom, @sherinnasinna, @lunamaya26, @vidialdiano, @afghansyah_reza, @metro_tv, dan @sbyudhoyono.

Kalo kamu kemarin di twitter lebih banyak ngapain nih?

No Comment

leave a Comment