Kota Fashion di Dunia

Fashion emang nggak bisa jauh-jauh dari hidup, masih jadi salah satu yang sangat diperhatikan. Nggak melulu cewek yang perhatiin fashion, cowok juga lho. Kalo dilihat sekarang, makin variatif aja lho fashion cowok ini.

Beberapa orang punya “kiblat” dalam fashion. Yang dijadikan acuan dalam fashion nggak cuma individu orang lho, tapi bisa juga satu kota tertentu. Di antara sekian banyak negara dan kota di dunia, ada beberapa kota yang memang terkenal menjadi kiblat fashion. Kita liat dulu, kota apa aja sih yang sering jadi acuan untuk fashion.

Kalo biasanya kota mode di dunia yang paling banyak dikenal adalah Paris, pada tahun ini, berdasarkan data dari perusahaan riset di Austria The Globe Languange Monitor, New York ditempatkan menjadi kota ter-fashionable di dunia. Hal ini bisa didapat dari frekuensi penggunaan kata seperti pakaian siap pakai, fashion, desainer dan lain lain yang berkaitan dengan fashion di mesin pencari, blog, media cetak, dan media sosial, kota New York lebih sering muncul. Walaupun sebenernya perbedaan hasil antara New York dan Paris sangat tipis, yaitu 0,5%.

Salah satu penyebab mengapa New York menjadi kota ter-fashionable adalah disiplin yang diangkat oleh orang-orang yang bergerak dalam fashion. Selain itu pendekatan kreatif pada industri kreatif mereka juga mengangkat kota New York sebagai kota Fashion.

Kota lainnya adalah Paris. Kalo kota yang ini pasti udah nggak kaget dong. Paris sendiri terkenal dengan haute couture, yaitu jenis pakaian yang terbuat dari bahan kualitas premium yang sangat mahal dan dijahit dengan sangat teliti serta butuh waktu lama. Paris emang terkenal dengan fashion premium. Kamu bisa menemukan desainer papan atas seperti Yves Saint Laurent dan John Galliano, atau bisa juga mencari brand mewah seperti Chanel, Louis Vuitton, Christian Dior, dan lain lain. Dan sebagai kota fashion, Paris juga mengadakan Paris Fashion Week 2 kali dalam setahun.

Milan, selain sebagai kota terbesar kedua di Itali, ia juga dikenal dengan fashionnya. Milan sendiri lebih fokus pada pakaian siap pakai. Beberapa brand fashion yang sudah mendunia dan membesarkan nama Milan sendiri adalah Armani, Versace, dan Dolce & Gabbana. Kamu juga bisa berbelanja pakaian berkualitas international di Via Monte Napoleone, Via della Spiga, Galleria Vittoro Emanuele II, dan lain lain. Nggak kalah dengan Paris, Milan juga menyelenggarakan Milan Fashion Week 2 kali setahun.

London juga masuk ke dalam kota ter-fashionable di dunia. Predikat kota ter-fashionable ini udah ada sejak lama, bisa dilihat dari beberapa brand dan perancang ternama yang ada di London, seperti Manolo Blahnik, Jimmy Choo, Vivienne Westwod, dan lain lain. Biasanya turis yang emang berniat untuk belanja fashion akan langsung dateng ke Oxford Street. Kamu nggak bakal kehabisan tempat untuk belanja karena jalan ini memiliki panjang hingga 1.6 KM. Sama seperti yang lain, Londong juga mengadakan London Fashion Week 2 kali setahun.

Yang ngerasa sebagai pengamat atau pecinta fashion, keempat kota tadi wajib banget buat kamu kunjungi. Kalo punya uang dan waktu, kamu mau kemana dulu nih?

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.