Mengapa Buku Tahunan Sekolah Terlambat Jadi?

Nggak ada yang mau mengalami hambatan dalam pekerjaan atau hal-hal lainnya yang sedang dikerjakan. Semua ingin berjalan lancar. Tapi kita nggak bisa bener-bener mengontrol agar hambatan tersebut nggak datang kan? Begitu juga saat pembuatan buku tahunan sekolah.

Ada saja hambatan yang bisa muncul saat pembuatan buku tahunan sekolah. Salah satu yang cukup sering muncul adalah buku tahunan sekolah yang terlambat jadi. Kok bisa? Yuk kita lihat beberapa alasan mengapa buku tahunan sekolah kamu bisa terlambat jadi.

  1. Pembayaran tidak tepat waktu

Setiap langkah pembuatan buku tahunan sekolah akan dijalankan setelah pembayarannya dilakukan. Misalnya, pembayaran 1 dilakukan sebelum proses foto, pembayaran 2 sebelum desain, pembayaran 3 sebelum cetak, dan pelunasan sebelum pengambilan buku tahunan sekolah. Setiap pembayaran sudah dijadwalkan agar buku tepat waktu. Kalau pembayaran kamu mundur, proses pembuatan buku tahunan sekolah mundur, buku tahunan sekolah kamu juga akan mundur jadinya.

Penyebab ini merupakan penyebab paling banyak yang terjadi. Padahal semua materi dan kru sudah siap untuk melakukan proses berikutnya, tinggal nunggu pembayaran dilakukan saja. Kalau pembayarannya tepat waktu, buku bakal jadi tepat waktu juga kok.

  1. Pemberian materi yang terlambat

Beberapa materi buku tahunan sekolah perlu diberikan oleh temen-temen, tidak bisa dicari sendiri oleh tim Abankirenk, seperti biodata temen-temen seangkatan, sambutan ketua panitia, sambutan kepala sekolah, hymne sekolah, dan lain sebagainya. Tim Abankirenk butuh bantuan temen-temen untuk dapetin data tersebut. Kalau data terlambat diberikan, prosesnya juga akan terlambat dijalankan. Biodata, sambutan, dan lain sebagainya itu dibutuhkan saat desain buku tahunan sekolah. Kalau diberikan terlambat, desain akan mundur.

Itu baru dua dari beberapa alasan yang biasa terjadi. Kalo udah tau gini temen-temen bisa menghindari 2 hal tersebu supaya buku tahunan sekolah kamu bisa jadi tepat waktu kan?

1 Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.