Menyambut Datangnya HUT RI ala Anak Sekolahan

Sebentar lagi Negara tercinta kita bakal ulang tahun. Ngga kerasa, ternyata bangsa kita sudah merdeka selama 70 tahun ya. Kebayang ngga sih gimana perjuangan pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan? Yang pasti mempertaruhkan jiwa raga sampai titik darah penghabisan. Nah, menyambut datangnya HUT RI, setiap sekolah punya caranya sendiri dalam memperingati hari tersebut. Kira- kira apa ajasih ciri khas yang biasanya ada di sekolah dalam menyambut datangnya HUT RI?

  1. Persiapan Pasukan Upacara 17 Agustus

 

Hari Ulang Tahun Indonesia identik dengan dilaksanakannya Upacara, baik Upacara di Istana Negara, Sekolah, ataupun institusi lainnya. Nah, biasanya kalo kamu di sekolah, ada pasukan khusus yang akan dilatih untuk memperingati HUT RI atau biasanya ini tugasnya ekskul Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka). Pasukan Upacara 17 Agustus sih biasanya sesi yang paling ribet nih dalam menyambut datangnya HUT RI. Karena, mereka harus menyiapkan segala yang dibutuhkan, dari mulai menyiapkan anggota, seragam yang akan digunakan, dan latihan secara rutin agar tidak terjadi kesalahan saat hari H. So, semangat gengs 😀

 

  1. Kerja Bakti Membersihkan Kelas

 

Ciri khas ini adalah cara yang paling seru nih dalam menyambut kemerdekaan. Kerja bakti disini beda loh sama piket yang biasa kamu lakukan saat hari- hari sekolah biasa. Dan pastinya lebih seru, karena kamu melakukannya bersama teman- teman kelasmu. Nah tinggal bagaimana cara kamu kerjasama sama temen- temenmu, misalnya nanti ada yang bertugas nyapu, ngepel, bersihin papan tulis, bersihin kaca, naikin bangku ke atas meja, dan lain –lain. Biasanya sih, siapa yang kelasnya paling bersih bakal dapet reward gitu dari Wali Kelas. Selamat bersih –bersih 😀

 

  1. Mendekor Kelas

 

Kalo tadi kamu udah bersih –bersih, saatnya sekarang kamu mendekor kelas 😀 Kamu dan temen- temenmu pasti seneng nih kalo udah saatnya mendekor. Biasanya, setiap kelas berlomba- lomba menghias kelasnya seindah mungkin, biasanya pada semangat kalo udah lomba- lombaan :D. Gaperlu yang ribet ko buat dekor, cukup dengan  dekor kelasmu dengan menggantung bendera merah putih di atas papan tulis, atau bikin kata- kata perjuangan di atas karton terus ditempel di dinding, pokoknya yang meriah ya, biar keliatan banget 17 an nya hehe 😀

 

Itu dia, beberapa cara ala anak sekolahan dalam menyambut datangnya HUT RI versi abankirenk, selain itu biasanya ada beberapa lomba juga yang bakal dilakasanain waktu hari H, misalnya kaya lomba Puisi, menyanyi lagu daerah, bikin cerpen tentang kemerdekaan, balap karung, sepeda indah dan lain- lain. Kira- kira, cara apa lagi nih yang biasa dilakukan saat menyambut HUT RI versi sekolahmu?

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.