Penting Nggak sih Ekskul?

Sebagai seorang pelajar SMA, kita harus aktif juga lho. Nggak cuma melulu belajar, tapi juga berorganisasi. Buat apa? Nambah pengalaman, belajar bekerja dalam tim, belajar berorganisasi. Kalo kamu mulai dari sekarang, makin banyak pengalaman yang kamu dapetin, ke depan kamu akan lebih tau bagaimana harus bersikap dalam suatu organisasi.

Selain itu, berorganisasi akan membantu kamu mengembangkan skill kamu, apalagi kalo kamu ikutan organisasi berupa ekstrakurikuler. Saat ini, sekolah-sekolah udah punya banyak ekstrakurikuler yang beragam banget. Mulai dari seni sampai jurnalistik. Salah satu ekstrakurikuler yang banyak juga dimiliki oleh SMA adalah jurnalistik, pembuatan majalah dinding atau bahkan majalah cetak.

Walaupun baru diedarkan di dalam sekolah aja, tapi hasil pada majalah dinding atau majalah cetak yang dibuat juga nggak kalah lho. Bahkan, untuk sekolah yang membuat majalah cetak, hasil layoutingnya nggak kalah sama majalah nasional 😀

Dan yang pasti, ilmu yang kamu dapetin di ekstrakurikuler ini juga bisa kamu aplikasikan banget ke depan. Misalnya untuk ekstrakurikuler jurnalistik, buat yang pingin jadi jurnalis, reporter, atau editor, ilmu yang kamu dapetin bakal berguna banget ke depan kalo kamu mau seriusin di bidang ini. Walaupun mungkin ilmunya belom sejago yang ada di majalah nasional atau koran nasional, tapi setidaknya kamu udah tau ilmu dasarnya, yang bisa jadi modal buat kamu di masa depan.

Nah, buat temen-temen yang punya minat di jurnalistik, Abankirenk membuka lowongan nih 😀 Pasti udah pada pernah denger Abankirenk Magazine dong? Abankirenk membuka lowongan nih untuk temen-temen yang berminat menjadi jurnalis/reporter atau editor majalah, yuk masih kami tunggu sampai 24 Februari 2015 😀

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.