Perolehan Medali Emas, Kado Ulang Tahun Indonesia

Wajah Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad memenuhi media beberapa hari yang ini. Ya! prestasinya di Olimpiade Rio 2016 kali ini benar-benar menjadi kado terindah untuk Indonesia yang sedang merayakan hari jadinya. Hal itu juga dikarenakan final perbutan medaii emas cabang bulutangkis ganda campuran bertepatan pada hari jadinya Indonesia yakni tanggal 17 Agustus waktu Indonesia.

Indonesia memang terkenal dengan tradisi emas nya dari sektor bulu tangkis. Sementara olimpiade sebelumnya yang berlangsung pada tahun 2012 semua itu hanyalah mimpi. Namun, keberhasilan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir telah mampu mengembalikan tradisi emas ke tangan Indonesia. Perjuangannya dalam olimpiade 2016 ini menjadi satunya-satunya wakil dari Indonesia yang melaju hingga final pastilah bukan hal yang mudah. Tekanan dan beban berat pasti terpikul dipundaknya. Namun, ia mampu membuat tersenyum bangga bangsa Indonesia.

Liliyana Natsir masih belum menyangka kemenangan yang diraihnya bersama Tontowi Ahmad pada Olimpiade 2016 ini. Bahagia, haru, jjuga bangga menyelimuti wajah kedua atlet kita. Tidak hanya itu, saat lagu Indonesia raya berkumandang di stadion pun, tampakĀ  di wajah Liliyana menahan haru dan juga Tontowi yang kemudian mengusap mukanya selesai menyanyikan lagu Indonesia Raya pada upacara kemenangan.

Tontowi dan Liliyana adalah bukti nyata perjuangan generasi muda yang sudah sepatutnya kita tiru. Tidak harus dengan menjadi atlet bulu tangkis, tetapi ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk membanggakan nama bangsa. Bila Tontowi dan Liliyana melalui jalur olahraga bulu tangkis, bagaimana dengan kalian? yuk share dii kolom comment berikut!

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.