Pertanyaan yang Sering Muncul saat Lebaran

Idul Fitri gini berarti waktunya ketemu dengan seluruh keluarga besar. Dari yang sering banget ketemu sampe yang setahun sekali ketemu ya bakal ditemuin di Idul Fitri ini. Kalo udah ketemu keluarga besar gini, siap-siap banget buat menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang kurang menyenangkan, tapi selalu ditanyakan. Apa aja sih pertanyaannya?

  1. Gimana kuliahnya? Kapan lulus?
    Buat temen-temen yang masih kuliah dan belum lulus, pertanyaan ini emang ngeselin banget. Buat yang emang belum waktunya lulus aja kadang kesel ditanyain ginian, apalagi yang emang lagi proses lulus. Tenang tante, ini lagi proses lulus kok, jangan khawatir 🙂
  2. Sekarang kerja dimana?

Buat temen-temen yang barusan lulus perguruan tinggi dan belum mendapatkan pekerjaan, pertanyaan ini juga bikin sedih. Buat yang pingin lanjut kerja langsung, siapa yang nggak kepingin langsung dapet kerja, tapi kalo emang belom rejekinya ya gimana lagi dong. Kita masih usaha buat nyari kerja kok tante, insya Allah nanti dapet kerjaan yang emang udah jadi rejeki kita 🙂

  1. Kok Gendutan?
    Nggak cuma pas lagi reuni atau ketemu aja keluar pertanyaan ini, tapi juga waktu kumpul keluarga, pertanyaan ini nggak jarang keluar. Kalo udah ditanyaan ini emang ngeselin sih. Kalo emang kita nyaman dengan badan yang cukup besar, kenapa harus pada repot nanyain kapan kurus sih?
  2. Udah punya pacar belom? Kapan nikah?

Pertanyaan ini juga ngeselin banget, apalagi kalo misalnya orang tua kamu nggak mempermasalahkan hal ini. Kalau emang belum mau pacaran, ingin fokus ngejar prestasi atau karir dulu, nggak masalah dong. Rejeki, mati, dna jodoh semua di tangan Tuhan kok, walaupun kita juga nggak boleh berhenti berusaha.

Pertanyaan paling ngeselin versi kamu saat Lebaran apa nih?

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.