Smartphone Release on 2015

Pergerakan dunia digital dan telekomunikasi memang sudah sangat cepat. Akan selalu ada hal baru yang ditunggu tiap tahunnya, bahkan di tahun 2015 ini. Yuk kita lihat, smartphone apa aja yang akan rilis pada tahun 2015 ini.

Sony Xperia Z4

Xperia Z3 sudah rilis dan merupakan salah satu smartphone yang sangat baik, tapi tampaknya Sony sudah menyiapkan kembali update terbaru dari alat andalannya. Sebenarnya jika dilihat dari Z3, update tersebut tidak perlu, namun nampaknya Z4 akan keluar pada 2015 ini.

Tidak ada perubahan yang sangat besar, tapi kita akan melihat perubahan halus pada wajah Z4, seperti posisi dari speaker depan, dan mungkin akan berubah menjadi Quad HD resolution untuk layarnya. Rumornya, akan ada perubahan pada kamera, namun masih dengan 20.7 MP dan stabilisasi gambar optik pada kamera belakang.

HTC One M9 Hima

HTC tampaknya akan menawarkan peningkatan dari salah satu smartphone terbaik pada tahun 2014. Kamu bisa berekspektasi HTC akan menggunakan desain metal premium. Rumornya, HTC One M9 akan diluncurkan dengan Qualcomm Snapdragon 810 chipset dan RAM 3GB. HTC juga akan menggunakan 1920×1080 full HD display dengan besar 5inch.

Kamera yang akan digunakan, 13 MP untuk kamera depan dan 20MP untuk kamera belakang, dan menggunakan Android 5 Lollipop. Kabarnya HTC akan meluncurkan HTC One M9 Hima sekitar Maret 2015 ini.

Samsung Galaxy S6

Kabarnya Samsung tidak meraih kesuksesan seperti yang ia bayangkan pada S5, sehingga nampaknya akan ada format yang direvisi pada S6. Kira-kira, S6 akan muncul dengan display berukuran 5.2 inches, namun masih belum bisa dipastikan dengan resolusi Quad HD atau tetap dengan full HD. Namun nampaknya akan tetap dengan 2560×1440 pixels.

Nampaknya S6 akan dilengkapi degan hardware yang berbeda. Ada kemungkinan juga Samsung akan kembali menawarkan sensor detak jantung dan scanner sidik jari lagi. Kamera yang digunakan nampaknya 16MP dengan stabilisasi gampar optik. Kabarnya akan diluncurkan pada bulan Maret 2015

LG G Flex 2

LG mengumumkan bahwa LG G Flex 2 akan membawa iterasi kedua dari smartphone lengkung. Berdasarkan feedback yang mereka dapatkan dari smartphone sebelumnya, LG membuat G Flex 2 ini lebih kecil, sehingga memiliki 5.5 inch POLED display, dimana ia lebih mudah diatur dari seri sebelumnya. Seri ini memiliki HD display, dimana pada ukuran ini akan baik dan tajam.

Namun, tidak hanya mengenai bentuk lengkungnya saja, LG G Flex 2 ini juga menggunakan Qualcom Snapdragon 810 chipset dan Ram 2GB. Smartphone ini akan menggunakan Android 5 Lollipo dan baterai 3000 mAh yang akan tahan seharian. Kamera yang digunakan 13MP dengan laser autofocus.

Microsoft Lumia 1020 replacement/RM-1020

Rumor ini agak sedikit kurang valid di beberapa sisi, namun gambar baru yang bocor menunjukkan model Lumia dengan benjolan kamera yang besar di belakang. Lumia 1020 merupakan bintang dalam mobile fotografi dan belum pernah terganti.

Kabarnya Lumia 1020 akan menggunakan layar 5 inch dengan OS Windows Phone 8.1 dengan PureView Camera yang sangat baik. Ada kemungkinan kamera ini akan menjadi bintang baru dalam dunia fotografi. Tunggu kemunculannya tahun ini 😀

2 Comments

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.