Kenalan sama divisi kreatif yuk, Mas Tito

Kalo kemaren teman- teman udah kenalan sama kaka- kaka dari divisi fotografer, design, dan divisi lainnya yang ada di abankirenk, nah kali ini giliran temen- temen untuk kenalan sama salah satu tim Kreatif, yaitu Mas Tito. Check this out:

BIODATA:

Nama                           : Tri Sunarto

TTL                               : Lampung, 25 Desember 1995

Agama                         : Islam

Sekolah                       : STMIK Amikom Yogyakarta

Telpon                         : 081271912648

E-mail                          :  [email protected]

Ask & Ques tion

Q:  Awalnya gimana sih ko Mas Tito bisa masuk di abankirenk?

Saya mencari pekerjaan sambil nugggu pengumuman masuk perguruan tinggi, lumayan kan kerja dari pada cuma maen ngga jelas selama liburan. Terus ada salah satu teman yang menyarankan masuk ke AI, alhasil saya langsung daftar dan alhamdulillah diterima.

Q:  Terus, kenapa mas Tito tertarik buat daftar di divisi kreatif?

Karena menurut saya divisi kreatif itu beda dari yang lainnya, di divisi kreatif kita bisa bebas meng explore ide ide kita secara bebas, dan di divisi kreatif pula menurut saya kita bisa memikirkan hal-hal yang orang tidak pikirkan, dan awalnya saya berpikir bahwa orang-orang kreatif itu aneh-aneh, dan saya suka dengan hal-hal yang aneh-aneh hehe

Q:  Udah berapa lama sih kerja di abankirenk?

Saya sendiri baru setahun bekerja di abankirenk, dan sekarang memasuki tahun yang ke 2

Q: Terus, menurut mas, gimana sih kesannya kerja di abankirenk selama ini?

Kesannya asik, indah, suka duka kebersamaan semua ada disini

Q: Sejauh ini, ada nggak sih kendala selama jadi CP?

Tentunya ada, ngga ada kan pekerjaan yang ngga ada kendala sama sekali.

Q:Sebagai salah satu staff CP, darimana ajasih mas dapet referensi buat bikin konsep ?

Referensi ide itu bisa di dapet dimana saja kalau buat saya, dari orang bicara, dari benda benda di sekitar kita, dari kejadian sehari hari, dari iklan, dari video, bahkan dari gambar- gambar atau apapun yang kita lihat dan kita dengar saat di jalan.

Q: Pernah macet masalah ide nggak mas? Kalau iya gimana nih cara ngatasinnya?

Pernah, dan saya mengatasinya berhenti sejenak untuk maen game, nonton film, olahraga, pergi kesuatu tempat sendirian atau sering di sebut juga me time, bahkan ngebo juga bisa ngatasin saat kehabisan ide hehe

Q:  Sebagai motivasi mas, ada nggasih orang- orang kreatif yang mas idolakan?

Saya tidak ada idola untuk orang-orang kretif, karena menurut saya siapa saja itu bisa jadi inspirasi  jika bekerjadi bidang kreatif.

Q: Apasih yang mas Tito impikan di 10 tahun mendatang?

10 tahun kedepan saya sudah punya rumah untuk saya sendiri.

Q:  Ada nggak pesan atau tips buat temen-temen pelajar cara untuk berfikir dan bertindak kreatif tuh kaya gimana?

Peka terhadap benda benda dan keadaan sekitar, yang jelas jangan males males untuk berkhayal deh, terus berusaha untuk mencari hal hal baru yang belum pernah di dipirkan. Kalo senior-senior saya bilang “out of the box”  biar kita berfikir dan bertindak kreatif. Contohnya, ketika kita akan menyelesaikan masalah, kita selesaikan dengan solusi dan cara-cara yang berbeda dan menarik dari solusi atau cara-cara orang kebanyakan dalam menyelesaikan masalah. Dengan begitu kita sudah belajar untuk berpikir dan bertindak kreatif kok.

 

Nah, itu dia sedikit wawancara sama Mas Tito, seperti yang dia bilang, siapapun bisa berfikir kreatif asal berani untuk mengexplore diri menemukan hal- hal yang orang lain tidak pernah pikirkan sebelumnya, okedeh semoga temen- temen terinspirasi dan bisa menjadi orang- orang kreatif yang menciptakan suatu hal yang positif dan pastinya membanggakan Indonesia. Creativity is’nt Limit  🙂

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.