4 Situs Mendengarkan Musik Online

Musik udah menjadi salah satu bagian dari hidup yang kayaknya nggak bisa banget ditinggalin. Lagi belajar, lagi di jalan, lagi ngelamun, pasti bakal ada aja musik yang muter di kuping kita.

Setiap orang pasti punya playlist sendiri-sendiri sesuai dengan genre yang dia suka, mulai dari pop, rock, sampe EDM 😀 Tapi nggak jarang kan kita mulai bosen sama playlist kita sendiri? Pingin rasanya denger playlist baru tapi nggak tau mau dengerin apa?

Sudah banyak website yang menyediakan layanan untuk mendengarkan musik secara gratis atau berbayar. Kamu bisa streaming musik apa aja, genre yang kamu mau, bahkan bisa bikin playlist kamu sendiri. Ini beberapa contoh website yang sering dipakai untuk mendengarkan musik.

  1. Youtube

Di website ini, kita nggak cuma bisa dengerin musik aja, tapi juga bisa sekaligus ngeliat MV nya kalau emang ada. Bahkan, kadang ada juga video yang menampilkan lirik nya juga. Lumayan kan, bisa bikin karaoke mini di kamar :p Karena pake video, tentu saja kadang lebih berat dibandingkan situs lainnya. Nggak jarang kita harus buffer video nya dulu biar bisa dengerin dengan lancar tanpa putus-putus. Apalagi kalo koneksi internet di rumah lemot 🙁

  1. Last.fm

Disini kamu bisa menemukan banyak rekomendasi musik yang sesuai dengan yang kamu sukai. Kamu bisa mendaftar dan mendownload The Scrobbler dan kamu bisa melakukan scrobbling. Dengan scrobbling, kamu bisa mencatat lagu-lagu yang sering kam dengar, yang kamu sukai, dan bisa menemukan jaringan yang memiliki selera yang sama.

  1. 8tracks

Kamu bisa menemukan banyak playlist lagu yang sesuai dengan kategori yang kamu inginkan. Kategori ini nggak Cuma genre musiknya aja, tapi juga berdasarkan mood, kondisi, tahun, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengombinasikan seluruh kategori tersebut. Kamu juga bisa kok bikin playlist versi kamu sendiri 😀

  1. Soundcloud

Situs ini banyak menjadi acuan untuk orang-orang yang ingin mencover lagu. Soundcloud menjadi salah satu sarana untuk menyebarkan musik mereka sendiri atau mencover lagu orang lain. Kalo kamu suka cari-cari cover lagu versi banyak orang, souncloud bisa menjadi salah satu alternatif situs yang kamu gunakan.

Itu tadi 4 situs yang mimin rekomendasiin. Ada yang punya rekomendasi lain?

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.