5 Hal yang Harus Ada di Buku Tahunan Sekolah

Buku tahunan sekolah merupakan bagian yang sangat penting saat akan kelulusan, bahkan mungkin menjadi hal yang nggak bisa banget kalo nggak ada 😀 Buku tahunan sekolah ini berfungsi sebagai buku kenangan, yang berarti buku tersebut menyimpan banyak kenangan selama sekolah.

Walaupun nggak ada patokan khusus apa aja yang harus ada di buku tahunan sekolah, tapi nggak ada salahnya kalau kamu mengikuti saran kita mengenai hal-hal yang sebaiknya ada di buku tahunan sekolah kamu. Selain memudahkan kamu untuk menentukan isi buku tahunan sekolah kamu, ini juga akan membantu kamu memastikan bahwa seluruh kenangan semasa sekolah sudah bisa diwakilkan dalam buku tahunan sekolah kamu. Apa aja sih yang sebaiknya dimasukkan?

  1. Foto Seluruh Siswa

Ya namanya buku tahunan sekolah nya angkatan kamu, seharusnya ada foto seluruh siswa angkatan kamu. Kalau kamu mau nambahin adek kelas dan kakak kelas juga boleh, asal seluruh siswa angkatan kamu udah ada di buku tahunan sekolah kamu. Selain itu, ada baiknya juga kalau kamu menggunakan tema buku tahunan sekolah mengenai kisah selama SMA. Kenapa? Karena itu bakal membantu kamu flash back atau mengingat kembali kenangan kamu selama SMA ini. Fungsi buku tahunan sekolah sebagai buku kenangan bakal bener-bener berfungsi ketika kamu menggunakan tema buku tahunan sekolah flash back kisah selama SMA.

  1. Biodata

Nggak menutup kemungkinan, kamu bisa lupa sama temen-temen seangkatan kamu, apalagi kalau seangkatan kamu ada lebih dari 300 anak dan kamu belum pernah sekelas dan terlibat dalam suatu acara atau kelompok dengan orang tersebut. Mungkin kamu inget mukanya tapi kamu lupa namanya, atau sebaliknya, kamu inget namanya tapi lupa mukanya. Dengan adanya foto siswa dan biodata masing-masing siswa, kamu bakal selalu inget semua muka dan nama temen-temen seangkatan kamu.

  1. Foto Sekolah

Walaupun kamu nggak bakal pernah lupa dengan sekolah kamu, setiap sudut, bentuk, bahkan mungkin ukuran setiap kelas di sekolah kamu, tapi foto sekolah akan membawa kamu mengenang kembali setiap kisah kamu. Sudut-sudut sekolah yang sering kamu gunakan untuk sekedar duduk atau rapat event, sudut favorit untuk nongkrong, kantin paling enak sepanjang SMA, bakal bantu kamu mereka ulang kejadian semasa SMA.

  1. Foto Kegiatan Sekolah

Hampir seluruh siswa SMA pasti pernah jadi panitia event SMA walaupun hanya sekali. Entah event agama, event ekskul, atau event utama sekolah tapi kamu pasti pernah kan. Seluruh keringat kamu, pengorbanan kamu, waktu, ide, dan tenaga yang kamu kerahkan telah menghasilkan event yang luar biasa. Siapa sih yang nggak mau mengenang event ini? Kalau kamu meletakkan foto event sekolah yang telah kamu bikin, kamu bisa mengingat kembali apa aja yang sudah kamu lakukan dan bagaimana kamu dan teman-teman berhasil membuat event tersebut dan berjalan dengan lancar 😀

  1. Foto Snapshot

Foto snapshot ini biasanya berupa foto candid, entah di kegiatan angkatan, kegiatan sehari-hari di sekolah, atau saat bermain di luar sekolah. Foto candid ini kadang lebih jujur dari kita, menampilkan wajah-wajah cengo, bego, menampilkan diri kita apa adanya. Hal-hal ini juga nggak ada salahnya untuk kamu tampilkan di buku tahunan sekolah. Kamu bisa mengingat kebodohan-kebodohan dan keseruan kamu bareng temen-temen kamu 😀

 

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.