5 Holiday Essentials

Liburan kenaikan kelas, libur pergantian tahun ajaran, atau libur menunggu masuk kuliah pertama kali jadi momen yang paling pas buat kamu untuk menikmati liburan sejenak. Lumayan kan kamu bisa liburan untuk waktu yang panjang. Kamu bisa memilih untuk menetap di satu pulan atau propinsi dalam waktu yang lama dan eksplore sepuas-puasnya atau singgah satu kota ke kota lainnya.

Sebelum bepergian, kamu tentu harus menyiapkan barang-barang kamu. Packing emang jadi salah satu kegiatan yang menyebalkan sebelum bepergian. Apa aja sih yang harus banget dan nggak boleh ketinggalan saat bepergian?

Dompet

Nggak ada yangnggak butuh dompet. Segala peralatan dan kartu pengenal ada di sana, mulai dari uang cash, kartu atm, kartu kredit, ktp, sim, stnk, dan lain sebagainya. Terutama buat perempuan nih, kalo biasanya kamu pakai dompet yang tebal, kamu bisa ganti dengan yang lebih tipis dan lebih simple. Bawa kartu dan lainnya yang memang akan digunakan saja, yang tidak digunakan lebih baik disimpan di rumah.

Handphone

Di jaman yang serba canggih, handphone sangat amat membantu perjalanan. Mulai dari gps, apps traveling, mencari penginapan, tempat makan, tujuan wisata, dan lain sebagainya bisa kamu lakukan menggunakan handphone. Tapi jangan digenggam terus ya. Jangan sampe memancing kejahatan dan jangan sampe kelewatan momen tertentu hanya karena kamu keasyikan browsing.

Personal Medication

Walaupun kamu dalam kondisi sehat seutuhnya, tapi kamu harus berjaga-jaga bawa obat yang biasa kamu gunakan, misal minyak angin, obat mabuk, obat sakit kepala, obat flu, obat alergi, band-aid sederhana, dan obat pribadi lainnya yang biasa kamu gunakan. Kamu nggak tau kan bagaimana kondisimu ke depan dan apakah kamu bisa dengan mudah mencapai toko obat? Jadi, ada baiknya jika disiapkan terlebih dahulu.

Kamera

Saat ini kamera sudah banyak jenisnya, mulai dari yang mahal sampe yang murah. Kamu nggak perlu susah bawa SLR yang berat, atau mirrorless yang mahal, tapi bisa juga dengan kamera digital yang affordable namun kualitasnya baik. Nggak melulu melalui tulisan, kamu juga bisa bercerita melalui gambar. Jangan sungkan untuk mengambil gambar seluruh tujuan wisata kamu, tapi jangan sampe kamu nggak menikmati pemandangan atau keadaan sekitar kamu ya.

Electrical

Kalau kamu bawa handphone dan kamera, kamu tentu butuh me-recharge handphone dan kamera kamu. Jangan sampe chargernya ketinggalan. Untuk kamu yang bepergian ke luar negeri, pastikan kamu sudah cek terlebih dahulu bentuk “colokan listrik” atau socket dari masing-masing kota atau negara. Kalau berbeda dengan indonesia, maka kamu harus siapkan wall socket adapters supaya bisa tetap mengisi baterai alat elektronik kamu 😀

1 Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.