5 Tanda Pembuat Buku Tahunan Sekolah Kamu Profesional

Memasuki kelas 3, temen-temen akan mulai memikirkan pembuatan buku tahunan sekolah. Hal pertama yang akan temen-temen lakukan adalah membentuk panitia inti buku tahunan sekolah. Setelah terbentuk, temen-temen perlu banget mencari pembuat buku tahunan sekolah yang sesuai dengan kriteria dan selera temen-temen.

Semua tentu menginginkan pembuat buku tahunan sekolah yang baik dan berkualitas, tapi setiap orang, setiap sekolah memiliki kriterianya masing-masing. Tapi siapa sih yang nggak mau dapet pembuat buku tahunan sekolah yang profesional?

Secara umum, temen-temen bisa melihat apakah buku tahunan sekolah tersebut profesional atau tidak bisa berdasarkan 5 hal berikut:

  1. Jumlah klien yang udah nggak bisa dihitung dengan jari

Kalo si pembuat buku tahunan sekolah tersebut merupakan pembuat buku tahunan sekolah yang profesional, tentu saja banyak yang mempercayakan pembuatan buku tahunan sekolahnya kepada dia. Sehingga, seharusnya si pembuat buku tahunan sekolah ini sudah memiliki banyak sekali klien.

  1. Perusahaannya sudah berdiri cukup lama

Lama tidaknya suatu perusahaan bisa menggambarkan bagaimana perjalanan dia. Semakin lama ia berdiri tentu saja semakin banyak pengalaman yang ia dapatkan. Tentu saja ia juga sudah belajar bagaimana mengatasi persoalan-persoalan yang terjadi selama proses pembuatan buku tahunan sekolah tersebut. Saat ia bekerja sama dengan sekolah kamu dan terjadi permasalahan yang sama, perusahaan tersebut dapat langsung mengatasinya.

  1. Jumlah karyawannya sudah melimpah

Kebayang kan kalo misalnya dia mengerjakan buku tahunan sekolah yang cukup banyak tapi karyawannya cuma 10, gimana hasil buku tahunan sekolahmu nanti? Semakin banyak karyawan, semakin sedikit beban kerjanya, semakin fokus pengerjaannya, dan kualitasnya akan semakin baik. Begitu juga sebaliknya.

  1. Memiliki beberapa kantor cabang

Kantor cabang membuktikan eksistensinya di kota-kota tersebut. Kalau ia memiliki kantor cabang yang cukup banyak, berarti ia cukup eksis di kota-kota tersebut. Kenapa bisa eksis? Karena hasilnya yang baik, pekerjaannya yang bagus, sehingga banyak yang percaya untuk menggunakan jasanya.

  1. Keaktifan di dunia maya

Kenapa ini menjadi salah satu pertimbangan juga? Nggak bisa dipungkiri bahwa dunia maya sangat membantu kamu untuk mencari atau meraih sesuatu. Kalau perusahaan ini aktif di dunia maya, berarti ia memiliki kemauan untuk meraih temen-temen yang jauh dari kantornya dan melayani temen-temen juga.

 

Gimana, kriteria tadi udah Abankirenk banget belom? :p

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.