6 Alasan Mengapa Bangun Pagi Membuat Kamu Lebih Sukses

Makin deket sama ujian gini makin kenceng belajarnya pasti. Jam belajarnya langsung nambah banyak banget, jam main berkurang drastis, atau bahkan ditiadakan. Yang biasanya nggak pernah bangun pagi, sekarang dibela-belain bangun pagi demi belajar. Tapi sebenernya, bangun pagi ini banyak manfaatnya lho

  1. Di pagi hari, gangguannya lebih sedikit

Kebanyakan orang masih tidur waktu pagi, jadi gangguannya lebih sedikit, Karena gangguannya cuma sedikit, kamu bisa lebih fokus dalam belajar. Kalo kamu fokus, otomatis semua bisa dikerjakan lebih cepat dan nggak jarang ide-ide baru bermunculan.

  1. Olahraga pagi akan memompa darah kamu

Kalo kamu bangun pagi, otomatis waktu kamu produktif akan bertambah. Nah, sisipkan olah raga dalam kegiatan kamu. Lakukan olah raga di kegiatan pertama kamu dan kamu akan siap untuk melakukan aktivitas selanjutnya.

  1. Orang-orang sukses sudah melakukan ini

Orang yang sukses hanya memiliki waktu yang terbatas dalam menyelesaikan pekerjaan mereka dan mendapatkan waktu untuk dirinya sendiri. Otomatis, mereka harus bangun pagi-pagi sekali untuk dapat menyelesaikan seluruh urusannya.

  1. Kamu akan menjadi lebih produktif

Pada penelitian tahun 2008, dtemukan bahwa orang yang bangun pagi lebih proaktif. Kebiasaan proaktif akan membuat produktifitasnya meningkat, karena orang yang proaktif akan berinisiatif untuk melakukan sesuatu tanpa harus menunggu orang lain terlalu lama melakukannya terlebih dahulu.

  1. Kamu akan punya waktu untuk sarapan

Survey yang dilakukan oleh Harvard School departemen Kesehatan Masyarakat menemukan bahwa melewatkan sarapan dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung koroner. Jangan anggap enteng sarapan ya teman-teman.

  1. Kamu akan merasa lebih bahagia

Riset mendapatkan bahwa orang yang bangun bagi cenderung lebih bahagia dan lebih sehat. Jika dilihat dari hubungan antara kebahagiaan dengan performa kerja, maka dengan mudah disimpulkan mengapa orang yang bangun pagi bisa membuat dia melaju lebih cepat, baik dari belajar maupun pekerjaan, daripada yang terlambat bangun.

 

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.