Cara Mendaftar SBMPTN 2015

Memasuki bulan Mei 2015, temen-temen kelas 3 SMA udah mulai siap-siap untuk mendafatarkan diri ke SBMPTN nih 😀 Sebelum mendaftar, pastikan dulu kamu udah yakin atas pilihan jurusan atau program studi kamu ya 😀

Kita mau bagi sedikit nih cara mendaftarkan diri di SBMPTN 2015 ini buat kamu yang belum tau 😉

  1. Buat KAP (Kartus Akses Pendaftaran) dan PIN terlebih dahulu melalui http://pendaftaran.sbmptn.or.id
  2. Isi biodata diri kamu. Pada halaman biodata ini, kamu akan mengisikan keterangan mengenai pribadi kamu, mulai dari jenis kelamin, alamat, keterangan mengenai orang tua, serta mengenai saudara kandung kamu. Isi bagian ini secara detail ya 😀
  3. Upload pas foto. Ukuran maksimal pas foto yang diunggah adalah 100kb. Ukuran pas foto yang disarankan adalah 400 x 600 pixels.
  4. Isi data pendidikan. Pada halaman ini, kamu diminta mengisi keterangan mengenai pendidikan kamu di SMTA, nama SMTA dimana kamu belajar, jurusan kamu, dan tahun kelulusan yang diisikan sesuai dengan ijazah kamu.
  5. Isi data pilihan program studi dan tempat ujian. Kamu akan mengisikan pilihan program studi dan universitas pilihan kamu. Disini akan ada 3 pilihan program studi yang bisa kamu pilih. Ingat, pilih sebaik-baiknya ya 😀
  6. Konfirmasi Data. Konfirmasi ini untuk memastikan bahwa seluruh data yang kamu masukkan sebelumnya, mulai dari biodata hingga program studi sesuai dengan yang seharusnya. Baca dan teliti baik-baik, jangan sampai ada kesalahan.
  7. Cetak Slip Pembayaran. Slip pembayaran ini akan berisi kode pembayaran yang harus digunakan pada saat melakukan pembayaran biaya ujian SBMPTN.
  8. Cetak Kartu Tanda Bukti Pendaftaran. Kartu tanda bukti pendaftaran ini akan menjadi tanda bukti kamu saat melakukan ujian SBMPTN nanti, jadi simpan baik-baik, jangan sampai rusak sebelum SBMPTN selesai.

Good luck untuk semua temen-temen yang akan mengikuti SBMPTN 😀

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.