How to Find New Friends

Kadang salah satu alasan kenapa kamu masih single bukan karena kamu tidak berkualitas, tapi karena kamu kurang membuka lingkungan pertemanan. Mungkin dalam satu lingkup pertemanan kamu emang nggak ada yang cocok sama kamu, kalo kayak gitu, saatnya kamu membuka lingkungan pertemanan yang baru. Caranya?

Spend More Time Around People

Sekali-kali coba deh duduk baeng sama orang-orang baru. Misalnya, kalo kamu masih sekolah, pas makan di kantin, coba sekali-sekali duduk sama orang di luar sahabat-sahabat kamu. Bukan berarti ninggalin mereka, tapi coba aja sesekali supaya dapet temen baru. Nggak harus semeja sama yang populer atau meja yang sangat penuh, tapi paling nggak ada 2 orang di meja itu. Coba ngobrol dan kenal mereka lebih jauh 😀

Join an Organization or Club with People Who Have Common Interest

Kamu nggak perlu ikutan banyak organisasi dengan ketertarikan yang berbeda-beda, tapi pilih yang kamu sangat minati. Ikut organisasi adalah cara paling mudah untuk bertemu dengan orang baru di lingkungan tinggal kamu. Bisa juga gabung dalam organisasi melalui social media. Tapi jangan cuma jadi anggota pasif aja ya, tapi juga harus aktif. Tapi kalau kamu gabung lewat internet, pastikan organisasi atau grup tersebut cukup aman dan terjamin keberlangsungan grup tersebut.

Join a Sports Team

Ini buat yang hobi olahraga dan punya kemampuan yang baik di salah satu cabang olah raga, gabung di salah satu tim tersebut. Kamu bisa gabung di tim atau misal kamu ingin lebih jago di cabang lain, kamu juga bisa join di tim lain. Selama kamu menikmati olah raga tersebut dan anggota tim juga menyenangkan, gabung sama tim lokal jadi cara yang menyenangkan untuk mencari teman baru. Ini nggak Cuma berlaku untuk olah raga ya, tapi bisa juga untuk musik, bisa gabung di paduan suara, band, atau bahkan orkestra.

Volunteer

Buat yang punya jiwa sosial tinggi, gabung menjadi relawan bisa jadi salah satu cara untuk menemukan teman baru. Apalagi kalo kamu bisa gabung di relawan dengan pekerjaan yang kamu minati, siapa tau kamu bisa menemukan seseorang yang memiliki cara atau ide yang sama untuk hal yang kamu minati 😀

Talk to People

Mau kamu gabung 10 grup, organisasi, atau pun relawan, kalo kamu nggak berusaha membuka percakapan dengan orang lain, kamu nggak akan benar-benar memiliki teman baru. Kalo kamu pernah perhatikan orang tua yang suka tiba-tiba ngajak ngobrol pas kamu antri di rumah sakit, sebenernya itu cara yang paling tepat untuk membuka pertemanan baru. Kalo kamu lagi antri di supermarket atau nunggu bus atau bahkan di kereta, coba untuk membuka percakapan yang sederhana tapi bisa berkelanjutan. Selain membuang bosan, daripada cuma scrolling hp doang, kamu juga bisa dapet temen baru 😀 Dan jangan lupa perkenalkan diri kamu 😉

 

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.