How to Start a Day

Pagi hari jadi titik mula dimana kita bakal melalui hari. Kalo pagi udah nggak bagus mood nya, biasanya sampe malem juga bakal kerasa nggak enak dan kurang produktif. Gimana sih biar seharian bisa produktif dan mood nya stabil?

Plan Your Day

Kamu harus bener-bener tau kegiatanmu hari itu apa. Hal-hal apa aja yang harus kamu selesaikan di hari itu. Kenapa? Dengan kamu tau list to do kamu, kamu bisa bagi waktu kamu dengan baik, apa aja yang harus diselesaikan terlebih dahulu hingga apa yang sebaiknya terakhir dikerjakan. Dengan perencanaan yang baik, artinya kira merencanakan hal baik datang. If you fail to plan, then you plan to fail 😀

Start With a Smile

Keliatannya sih simple, tapi bener-bener bisa ngaruh lho. Penelitian telah membuktikan bahwa orang yang wajahnya bahagia cenderung lebih merespon terhadap hal-hal yang lucu dan menyenangkan daripada orang yang berwajah cemberut. Dan biasanya mood di pagi hari itu ngaruh banget sampe malem, kalau kamu mulai dengan senyum, sampe malem juga bakal lebih banyak senyum daripada sedihnya 😀

Do Exercise

Olah raga bisa melepaskan endorphine diaman. Ia adalah salah satu chemical compound yang membuat kita merasa bahagia. Selain bikin baghagia, exercise juga bikin aliran oksigen tubuh kita membaik, sehingga otakpun segar. Aliran darah yang baik juga bikin distribusi pelawan penyakit kita menyebar di seluruh tubuh dengan baik. Kadang ada juga kan yang melampiaskan emosi, kekecewaan, atau kesedihan dengan olah raga, alasannya jelas, setelah olah raga kita bisa merasakan bahagia. Nggak perlu olah raga yang rumit, ke gym, bisa dengan olah raga ringan di rumah. Tutorialnya bisa googling ya, sesuaikan dengan yang kamu butuhkan atau yang lebih mudah kamu lakukan

Have a Good Breakfast

Sarapan menjadi salah satu sumber energi yang kamu butuhkan seharian, atau setidaknya untuk memulai hari. Kalau nggak sarapan badan bakal kerasa nggak enak. Sarapan yang baik adalah sarapan yang tidak mengandung terlalu banyak gula sederhana karena kandungan ini yang sering bikin kita ngantuk. Menu sarapan sebaiknya lebih banyak mengandung gizi,serat, dan air yang bikin kita lebih segar dan tahan lapar lebih lama. Contoh sarapan yang baik adalah roti gandung utuh, oatmeal, dan sereal. Lebih bagus lagi kalau kamu tambahkan air putih dan buah, contohnya buah apel yang bikin kita lebih melek

Look Good

Berpenampilan menarik atau setidaknya rapi nggak cuma untuk menyenangkan orang lain lho, tapi juga akan memberikan kesan yang berbeda oleh orang lain. Keuntungan dari berpakaian rapi bakal dirasain oleh diri kamu sendiri kok. Misal, tiba-tiba kamu mendapat undangan dari komite universitas impian, artis yang kamu idolakan, atau bahkan gebetan kamu, akan lebih menguntungkan kalo kamu pakai pakaian yang rapi. Jadi, persiapkan pakaian kamu dengan baik, sehingga apapun yang terjadi hari ini kamu sudah siap 😀

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.