Inspirasi Kartu Ucapan Hari Raya!

Inspirasi Kartu Ucapan Hari Raya!

Halo teman-teman. Ramadhan sudah kita lalui dari hari ke hari. Biasanya semakin mendekati hari raya semakin banyak aktivitas yang dikerjakan. Memberssihkan rumah, menyiapkan kue sebagai hidangan di hari lebaran bahkan mungkin berbelanja kelengkapan di hari raya seperti baju lebaran. Rutinitas itu hampir setiap kali lebaran tiba selalu kita kerjakan baik sendiri maupun bersama anggota keluarga lainnya. pernahkah kalian terlintas mengerjakan pekerjaanlain agar tidak jenuh dan bosan? Berkreasi membuat kartu ucapan hari raya, misalnya. Bila biasanya tinggal membeli kartu ucapan di hari raya, kenapa tidak mulai mengasah kreatifitas dengan membuat kartu ucapan hari raya itu sendiri. Berikut ini ada beberapa inspirasi kartu ucapan hari raya yang bisa kalian coba di rumah!

  1. Kartu Ucapan Hari Raya : Doodle

Suka menggambar? Atau bermain dengan warna? Kartu ucapan hari raya jenis doodle ini bisa kalian coba dirumah. Gambar yang digunakan bisa hasil karya kalian sendiri misalnya dengan menggambar ketupat, masjid, atau hal-hal lain yang ikonik dengan idul fitri.

Inspirasi Kartu Ucapan Hari Raya : doodle
Inspirasi Kartu Ucapan Hari Raya : doodle
  1. Kartu Ucapan Hari Raya :Pop Up

Kartu ucapan hari raya bisa juga dibuat dengan jenis pop up. Kalian bisa membuat bentuk-bentuk pop up sesuai yang kalian inginkan, misalnya bentuk ka’bah. Kalian bisa mebuatnya dengan kertas warna hitam sebagaimana warna ka’bah itu sendiri. Kemudian kalian juga bisa menuliskan berbagai kata-kata indah ucapan hari raya yang ingin kalian sampaikan pada halaman yang kosong.

inspirasi kartu ucapan hari raya : pop up

inspirasi kartu ucapan hari raya : pop up

  1. Kartu Ucapan Hari Raya : kaligrafi

Kartu ucapan hari raya ini bisa kalian coba untuk para penyuka seni kaligrafi. Kalian bisa memanfaatkan kertas warna kemudian menggambarnya secara kaligrafi pada bagian muka kartu ucapan hari raya. Kalian juga bisa menambahkan ornamen lainnya seperti ikon-ikon hari raya agar kartu ucapan mu semakin menarik. Nah untuk kalian yang ingin membuat kartu ucapan hari raya  bertemakan kaligrafi tetapi tidak mahir melukis kaligrafi, kalian juga bisa mencetaknya. Banyak tersedia di internet kaligrafi-kaligrafi bagus yang bisa kalian gunakan untuk mendesai kartu ucapan hari raya.

inspirasi kartu ucapan hari raya : for kids

inspirasi kartu ucapan hari raya : for kids

 

  1. Kartu Ucapan Hari Raya : For Kids

Nah, ini spesial untuk adik-adik mu. Kalau kalian punya adik atau saudara yang masih kecil ajaklah dia berkreasi untuk membuat kartu ucapan hari raya dengan mewarnai gambar-gambar ikon hari raya yang kalian buat sendiri. Misalnya gambar masjid untuk kartu ucapan hari raya. Gamabr ini bisa kalian cetak atau kalian juga bisa mendesainnya sendiri. Setelah itu warnailah dan dapat diberikan kepada kerabat atau untuk ayah ibu adik-adik kalian.

inspirasi kartu ucapan hari raya : kaligrafi

inspirasi kartu ucapan hari raya : kaligrafi

Nah inilah inspirasi kartu ucapan hari raya yang bisa kalian coba dirumah. Kalau kalian ingin menginspirasi teman-teman kalian yuk bagikan ide kartu ucapan hari raya yang kalian inginkan di kolom komen di bawah ya!

 

 

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.