Kesulitan dalam Membuat Pensi SMA

Nggak ada hal yang selalu berjalan mulus, apa aja, mulai dari tugas sampe acara, nggak terkecuali saat kamu bikin acara sekolah. Misalnya nih kamu lagi bikin pensi. Ada aja hambatan pas bikin pensi ini. Butuh ekstra tenaga buat ngerjainnya.

Halangan pertama biasanya dateng dari ijin sekolah. Nggak semua sekolah merasa bahwa pensi itu penting dan cenderung merasa hanya buang-buang uang. Solusinya? Yakinkan mereka bahwa itu adalah salahs atu media mengenalkan sekolah kalian kepada khalayak lebih luas. Caranya? Masukkan potensi-potensi, karya-karya, dan yang dihasilkan oleh sekolah. Jadikan pensi tersebut juga menjadi ajang β€œpamer” karya Sekolah.

Halangan lainnya adalah mengenai konsep acara. Bikin acaranya mau kayak gimana, temanya apa, apa aja yang mau ditampilkan, dan sebagainya. Beberapa acara yang bingung mau ngembangin seperti apa biasanya akan konsen di bintang tamunya. Mereka membawa lebih dari 1 bintang tamu atau mengambil tamu yang sedang naik daun. Ini bisa jadi salah satu strategi untuk menarik massa. Tapi jangan sampe kejebak ya. Kamu emang pingin cari bintang tamu lebih dari 1, tapi jangan sampe mereka bertolak belakang. Misalnya, kamu pingin bikin acara pensi dengan tema karnaval alias seru-seruan, happy. Bintang tamu yang kamu undang ada 2, ternyata salah satu bintang tamu tersebut lagunya lebih banyak yang slow, dengan tempo yang lambat, kan jadi nggak cocok sama temanya, padahal bintang tamu yang lain pada bawain lagu yang up-beat. Kan sayang L

Tapi ada baiknya ketika kamu bisa membuat konsep acara yang menarik. Kenapa? Karena kalo β€œcuma” bintang tamu, acaranya nggak bakal terlalu berkesan. Yang diingat oleh penonton adalah bintang tamunya aja, bukan acaranya. Kalo kamu bisa bikin konsep yang beda dan nggak hanya ada di nama acara tapi secara keseluruhan, bakal seru banget. Misal nih, kamu tentuin tema karnaval tadi. Kamu bisa minta MC acara kamu pakai kostum ala-ala karnaval. Kamu bisa juga menyediakan spot foto dengan dekorasi karnaval. Dan panggung kamu juga didekor ala karnaval. Kalo gini, nggak cuma bintang tamunya aja yang diinget, tapi juga si pembuat acara πŸ˜€

Halangan yang paling banyak terjadi adalah masalah dana. Yang satu ini emang krusial banget, tapi nggak ada tips pasti cara mendapatkan banyak dana. Kita nggak bener-bener tau apa kriteria perusahaan untuk mau kasih sponsorship. Pada akhirnya kita yang harus banyak berjuang dan bener-bener usaha keras untuk dapet dana.

Ada salah satu solusi yang bisa banget kamu pake nih untuk dapetin dana, yaitu dengan ikutan Lomba Pensi SMA Abanakirenk πŸ˜€ Dengan hadiahnya Rp 100 juta, pensi kamu bakal jalan tanpa banyak pusing mikirin dana. Kamu cukup bikin konsep pensi sebaik mungkin, kirimkan proposal gambaran pensi yang akan kamu buat, dan tunggu pengumuman dari kami apakah ide kamu menjadi salah satu ide paling keren yang kami dapatkan. Kalo kamu bisa memenangkan lomba ini, 100 juta rupiah bakal langsung ada di kamu πŸ˜€

Lomba ini bakal ditutup tanggal 7 Februari 2015, jadi buruan cari ide sebaik mungkin dan kirim proposal pensi kamu!

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.