Macam-Macam Pensi yang Bisa Kamu Bikin

Mumpung masih muda, jangan pernah buang kesempatan kamu dalam hal apapun. Kamu nggak akan tau kan ke depan kamu punya kesempatan yang sama untuk melakukan hal itu atau nggak. Dan ketika kesempatannya ada, belum tentu juga kamu bisa ambil kesempatan itu, entah karena belom ada waktu, lagi punya kegiatan lain yang deadline nya juga berdekatan, atau alasan yang lain. Salah satunya kesempatan ikutan Lomba Pensi SMA yang diadain oleh abankirenk ini. Jangan sampe nggak ikutan πŸ˜€

Di lomba pensi ini kamu diminta untuk bikin acara pentas seni yang beda, bisa dari tema acaranya, sampe konsep acara yang bakal kamu bikin. Pentas seni yang dimaksud disini nggak melulu tentang musik, acara band, bikin gigs gitu kok. Acara seni ini bisa berupa seni apapun, seni rupa, seni tari, seni musik, dan yang lainnya.

Untuk seni musik sendiri, bisa macem-macem banget kamu bikin tema acara yang beda. Misalnya, kamu pilih tema tertentu yang punya arti filosofi bagi kalian atau anggota sekolah kalian yang lain. Dan di acara tersebut kamu harus bisa tonjolkan filosofi tersebut, bisa dari tamu yang diundang, atau bahkan dekorasi panggung atau gedung yang kamu pakai.

Bisa juga kamu bikin konsep acara yang beda. Musik yang kamu tampilkan nggak cuma itu-itu aja, tapi cari hal-hal baru yang bisa kamu gabungkan atau tampilkan dengan yang lain di atas panggung. Sebagai anak muda kamu pasti punya banyak banget ide kreatif yang bisa disalurkan πŸ˜€

Yang suka seni rupa, bisa kamu bikin juga nih pameran lukisan ternama. Atau bisa juga seni rupa yang lain. Seni rupa 3D atau yang lainnya. Udah banyak juga kan karya 3D yang dipamerkan, misal di ArtJog atau Pasar Seni ITB. Kedua acara tersebut juga tergolong sukses lho, banyak peminat dan pengunjung selama acara dibuka.

Beberapa acara pentas seni tari juga pernah diadakan, bahkan hingga internasional. Acara ini juga bisa jadi salah satu referensi kamu untuk membuat konsep acara untuk Lomba Pensi Abankirenk. Kamu bisa bikin acara pentas tari yang mengkolaborasikan antara penari ternama lokal dengan penari ternama internasional. Atau bisa bikin β€œbattle” antara keduanya.

Pentas seni lain yang bisa kamu angkat adalah Seni Teater. Udah banyak juga sekolah yang ekstrakurikuler teaternya cukup aktif, dilihat dari adanya pementasan yang dilakukan setahun sekali oleh para anggota ekstrakurikuler tersebut. Ini bisa juga kamu jadikan peluang untuk menyelenggarakan acara Lomba Pensi. Bisa juga kamu bikin kolaborasi dengan artis panggung teater ternama, misalnya Butet Kertaradjasa, atau yang lain.

Atau bisa juga kamu kombinasikan antara seni-seni yang sudah disebutkan di atas. Tapi kombinasinya jangan asal-asalan. Harus diperhitungankan dengan sangat baik. Kalo bisa bikin kombinasi yang pas, hasilnya juga bisa memuaskan kok πŸ˜€

Banyak ide yang bisa kamu eksplore untuk membuat acara Lomba Pensi SMA ini. Cuma tinggal kamu mau apa nggak. Yuk segera sumbang ide kamu untuk ikut Lomba Pensi SMA yang diadakan oleh Abankirenk. Pendaftaran cuma sampai 7 Februari 2014 lho! Dan dapatkan hadiah 100 juta rupiah!

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.