Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Puasa

Hidup sehat bukan cuma sekedar menjadi gaya hidup yang buat gaya-gayaan aja, tapi merupaka haya hidup yang harus kita jalani. Hidup sehat bukan berarti kita harus makan sayur terus-menerus, nggak boleh ngemil, dan sebagainya, tapi lebih memperhatikan pola makan dan olahraga. Hidup sehat nggak cuma sekedar memperhatikan makanan aja, tapi juga memperhatikan olahraga kita.

Walaupun puasa, kita juga sebaiknya tetap menjaga pola makan dan olahraga kita. Ada beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan saat puasa, tanpa membuat kamu sangat kelaparan dan dehidrasi. Apa aja sih?

  1. Jogging

Jogging alias lari-lari kecil ini bisa kamu jadikan alternatif kamu untuk berolahraga. Kalau kamu biasa melakukan jogging selama 1 jam, kamu bisa kurangi porsi kamu menjadi 20-30 menit saja. Walaupun tidak sampai 1 jam, tapi cukup untuk membuat kamu aktif dan mengeluarkan keringat.

  1. Bersepeda santai

Kalau kamu punya sepeda, nggak ada salahnya kalau kamu bersepeda santai setelah sahur atau sebelum berbuka. Kamu bisa berkeliling di desa sekitar rumah, sambil lihat pemandangan atau menyapa tetangga sekitar rumah kamu. Kalau kamu tinggal di perumahan, kamu bisa bersepeda mengelilingi komplek sekitar rumah kamu. Kamu bisa berputar mengelilingi komplek rumah kamu beberapa kali kalau komplek kamu cukup kecil.

  1. Badminton

Nggak perlu pakai lapangan kampung atau sewa lapangan untuk badminton selama puasa. Kamu bisa lakukan di depan rumah kamu aja. Kamu bisa main dengan saudara kamu, orang tua kamu, atau tetangga kamu. Nggak perlu terlalu seriusmainnya, nanti kecapekan. Pergerakan selama kamu bermain bulutangkis ini sudah cukup untuk membuat badan kamu lebih segar tanpa terlalu kelelahan.

  1. Jalan Cepat

Kalau kamu merasa olahraga di atas masih terlalu berat, kamu bisa olahraga dengan jalan cepat. Jalan cepat ini berbeda dengan jogging ya, kalau jogging kamu perlu mengangkat badan kamu, kalau jalan cepat kamu hanya seperti berjalan tapi dengan kecepatan lebih. Ini juga bisa dilakukan di mana saja, kamu bisa jalan di sekitar komplek rumah kamu. Dan kalori yang terbakar dari jalan cepat tidak sebanyak olahraga lainnya, tapi cukup menyegarkan badan kamu.

 

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.