Pemilihan Baju Berdasarkan Bentuk Tubuh

Fashion adalah salah satu yang sangat diperhatikan oleh perempuan. Walaupun katanya don’t judge a book by it’s cover, tapi nggak bisa dipungkiri juga kalau kita akan menilai seseorang, terutama lawan jenis, dari fisik dan penampilannya terlebih dahulu.

Itu kenapa fashion menjadi salah satu yang sangat diperhatikan oleh wanita. Keliatan cantik nggak melulu dari wajahnya aja, tapi juga dari pakaian yang dikenakan, pas nggak di tubuh dan sebagainya. Makanya, kita harus bener-bener perhatiin mana baju yang bisa dan nggak bisa dipake. Kamu bisa liat dari sisi gimana bentuk badan kamu.

Jam Pasir

Bentuk tubuh jam pasir ini adalah ukuran antara pundak dan garis pinggang sama, garis pinggangnya atau lekuk tubuhnya yang cukup tajam dengan tubuh di bagian atas dan bawahnya cukup penuh.

Untuk kamu yang punya badan kayak gini, kamu bisa pakai bagi yang bisa menegaskan bentuk pinggang kamu. Sedangkan untuk mengurangi volume bagian bawah, kamu bisa pakai celana berpipa besar, boot cut, atau flare. Tapi hindari pakaian yang lurus dan longgar karena akan menutupi lekuk tubuh kamu.

Apel

Bentuk tubuh apel ini ditandai oleh bagian pinggang yang besar. Nah, untuk kamu yang ngerasa punya bentuk tubuh kayak apel ini, kamu bisa pake flare skirt karena bantu kamu menutupi pinggul yang besar. Atau bisa juga pakai baju model empire dress dan atasan panjang. Kuncinya adalah bentuk lekuk di pinggang, bisa menggunakan tambahan belt. Untuk sehari-haru kamu bisa pakai baju dengan model v-neck. Nah, hindari rok benuk pensil serta celana bermotif karena akan mempertegas pinggul kamu yang besar.

Pir

Tubuh dengan bentuk pir adalah tubuh yang memiliki ukuran besar di bagian bawah, seperti pinggul, paha, dan bokong. Buat yang punya bentuk tubuh ini, sebaiknya gunakan rok atau celana yang melebar di bagian bawah. Padukan bawahan tersebut dengan atasan yang bermotif atau berwarna lebih cerah. Untuk sehari-hari kamu bisa gunakan celana berpinggang rendah dan baju dengan aksesoris di leher. Tapi, jangan pakai celana dengan model tube, pensil, atau rok model fishtail, agar baian bokong tidak terlihat terlalu besar.

Segitiga terbalik

Bentuk tubuh ini bisa dilihat dari bahu yang lebih lebar dibandingkan dengan pinggang. bisa Kamu bisa pakai baju dengan model clean cut tanpa detail terutama pada bahu. Atau bisa juga menggunakan atasan warna lembut. Pakaian ini bisa dipadukan dengan rok A-line atau celana yang bervolume sehingga memberi kesan pinggang lebih besar. Jangan gunakan celana yang terlalu ketat atau celana pensil.

Sekarang udah tau mau pake apa buat kencan sama pacar/gebetan?

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.