Stand Out on Social Media

Self branding tidak bisa dijauhkan dari media sosial. Tidak bisa dipungkiri, media sosial merupakan salah satu media yang banyak digunakan untuk share banyak hal, termasuk value yang ada dalam diri. Selain banyak digunakan, media sosial menjadi salah satu media yang cukup efektif, walaupun bukan satu-satunya jalan.

Media sosial bisa menjadi salah satu cara untuk menilai seseorang, walaupun belum tentu sepenuhnya benar. Oleh karena itu, media sosial perlu diatur agar first impression yang baik. Walaupun ada pepatah dont judge the book by itโ€™s cover, tapi cover buku juga jadi salah satu pertimbangan saat beli buku kan? Yuk kita liat apa aja sih yang harus kita atur di sosial media.

Profile picture

Profile picture bisa jadi salah satu hal yang pertama kali diperhatikan setelah nama kita, so make it awesome! Biasanya kita bisa melihat โ€˜sifatโ€™ orang tersebut dari fotonya, apa dia suka foto serius, foto dengan muka lucu (funny guy), foto dengan teman-temannya (berarti easy going), foto dengan pacarnya (setia) dan lain sebagainya.

Pasang sekolah atau tempat kerja yang sesungguhnya

Orang juga sering melihat dimana kita bersekolah atau bekerja. Hal ini sedikit banyak berhubungan dengan netwoking. Misalnya anak dari SMA X pingin dateng ke acara SMA Y, yang adalah sekolah kamu, dia bisa aja cari info tentang acara tersebut via profile kamu.

TTL dan nomor yang bisa dihubungi

Pada kolom ini, sebaiknya juga diisi dengan jujur. Bantu banget buat temen-temen baru kamu untuk ikut nyelamatin kamu di hari ulang tahunmu. Seneng dong pasti kalo banyak yang ngucapin ulang tahun ๐Ÿ˜€ Tempat lahir juga cukup penting agar orang bisa tau daerah kita krena masih banyak kegiatan atau organisasi berbau kedaerahan di sekitar kita. Tapi kamu juga harus hati hati juga saat mencatumkan nomor HP atau telfon secara lengkap, karena banyak juga kejahatan langsung atau tidak langsung via telfon.

Family tree

Ada beberapa tipe orang yang suka mencari tau tentang sanak keluarganya via social network. Ini sebaiknya dicantumkan dengan benar, siapa tau ada saudara yang udah lama nggak ketemu dan mencari kita dengan cara ini. Atau bisa juga kamu bertemu relasi atau orang penting yang ternyata kenal dengan saudara kamu. Lumayan bisa jadi alasan untuk menjalin hubungan lagi.

Status

Buat yang pingin cari jodoh via media sosial, penting juga nih pasang status. Buat yang lagi single dan emang lagi cari, langsung pasang status kamu. Ya siapa tau ada yang sesuai tipe kamu dan nyangkut. Buat yang punya pasangan dan udah nggak buka lowongan lagi, jangan di hide juga statusnya, kasian pacar kau kalo nanti ada yang ngehubungin kamu kan ๐Ÿ™

 

1 Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.