Tips Menjalani LDR

Beberapa orang memilih jurusan yang tidak sesuai dengan keinginnanya karena nggak mau jauh dari pacarnya. Ada yang bilang LDR kan berat kak. Ah, kata siapa berat, itu kalo kamu nggak mau berusaha. Kalo kamu mau, pasti bisa kok. Ada cara untuk menghadapi LDR

Komunikasi

Ini adalah landasan utama suatu hubungan. Nah kalau LDR, komunikasi itu bahan yang wajib dan harus ada. Kalau komunikasimu kacau, bakal muncul banyak efek negatif yang timbul dari kedua belah pihak. Walaupun sibuk dengan bejibun aktivitas, tapi kamu tetep harus bisa menghargai komunikasi yang kamu bangun dan sebisa mungkin jangan menolak kalau dia telfon kamu. Kalau dia sempat sms, ada baiknya kamu bales. Kalau emang lagi sibuk, bales aja apa yang ditanyakan terus bilang kalau kamu sibuk nanti bakal dikabarin kalau udah selesai. Tapi dikabarin beneran lho. Komunikasi jangan sampe kelewat ya!

Kepercayaan

Ini salah satu yang paling sulit dilakuin sama pasangan-pasangan LDR nih, apalagi kalo kamu posesif banget. Khawatir boleh, tapi jangan paranoid. Jealous juga boleh, tapi jangan sampe posesif banget.

Komitmen

Kalau emang harus LDR dan kamu masih mau sama pacar kamu terus, ya harus komitmen menjaga hubungan kalian. Kalo pacar kamu udah percaya kamu bakal baik-baik aja di kota kamu, jangan sengaja mancing-mancing masalah atau emosi pacar kamu lho! Jaga masing-masing perasaan dan dijaga janji kalian berdua

Kesetiaan

Kesetiaan bisa diuji ketika jarang yang memisahkan, ini sebenernya nggak Cuma masalah buat yang berhubungan jarak jauh, bahkan jarak dekat. Tapi yang lebih nyata kesetuaan itu sulit untuk dipegang teguh karena godaan selalu ada termasuk gebetan baru atau temen yang unyu-unyu. Jangan coba-coba selingkuh ya buat kamu-kamu yang LDR. Nanti usaha kamu, waktu kamu buat nunggu pacar kamu bakal sia-sia kalo akhirnya kamu selingkuh

Sabar

Ini nih juga susah banget, nahan kangen buat ketemu. Wajib banget deh ya sabar-sabar nunggu waktu yang sesuai buat ketemu, pas dua-duanya sama-sama punya waktu luang. Nggak cuma masalah ketemu, waktu telf, sms, dan lain sebagainya juga kudu sabar. Ego harus diteken kuat-kuat biar nggak dikit-dikit ada masalah 😀

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.