Tips Persiapan Mudik Lebaran

Idul Fitri juga dekat dengan mudik. Setiap orang yang beragam muslim menginginkan merayakan hari besar ini bersama keluarga besarnya. Mendekati lebaran, semakin banyak yang akan kembali ke rumah keluarganya. Ada yang menggunakan kendaraan sendiri, ada juga yang menggunakan transportasi umum. Kita lihat yuk apa aja yang sebaiknya dipersiapkan sebelum mudik.

  1. Cek kendaraan pribadi yang akan digunakan

Bagi temen-temen dan keluarga yang akan mudik menggunakan kendaraan pribadi, jangan lupa cek terlebih dahulu kendaraan yang akan digunakan. Nggak ada salahnya kalau sekalian servis kendaraannya, supaya lebih aman dan ditangani dengan yang ahli. Jangan sampe terjadi kecelakaan atau kerusakan saat dalam perjalanan ya.

  1. Perhitungkan berapa lama akan menetap

Kamu perkirakan berapa lama kamu akan menghabiskan waktumu di sana. Dari situ kamu bisa mempersiapkan pakaian yang akan digunakan selama mudik, berapa baju pergi, berapa baju tidur, dan lain sebagainya. Kalo udah tau gini, kamu nggak akan kelebihan atau kekurangan pakaian di sana.

  1. Siapkan barang-barang tambahan

Charger handphone, kamera, charger kamera, dan lain sebagainya jangan sampe ketinggalan. Walaupun keliatannya cuma pritilan gitu, tapi diem-diem penting lho. Mumpung bisa kumpul bareng keluarga besar gitu, jarang-jarang ketemu sama sepupu kan, wajib banget kan buat foto bareng 😀

  1. Bawa obat-obatan pribadi

Bagi temen-temen yang punya penyakit, misalnya asma dan lain sebagainya, sebaiknya membawa obat-obatan yang biasa digunakan. Kalau misalnya tiba-tiba kambuh, temen-temen udah siap dengan obatnya. Jangan lupa juga bawa obat-obatan umum, misalnya antimo, obat flu, minyak angin, dan hansaplas.

  1. Bawa bekal selama perjalanan

Walaupun perjalanan ditempuh saat puasa, tapi siapa tau temen-temen harus berbuka atau bahkan sahur di jalan. Daripada bingung cari restoran, akan lebih baik kalau udah bawa bekal di jalan. Setidaknya bekal kamu bisa menunda lapar sampai restoran yang temen-temen inginkan.

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.