Tradisi unik warga Negara lain merayakan ulang tahun

Negara kita Indonesia kemarin baru aja ulangtahun. Yang keberapasih? Yap, ke-70 tahun. Seperti biasa, setiap tahunnya Negara kita pasti merayakan ulangtahunnya. Kalo di Indonesia ada beberapa cara dalam merayakannya, seperti melakukan UpacaraBendera, mengadakan lomba- lomba, dan lain- lain. Kalo masyarakat Indonesia sendiri dalam merayakan ulangtahun  juga berbeda- beda.  Nah dalam artikel ini, kita akan membahas  Tradisi unik Perayaan Ulang Tahun dari Berbagai Negara 😀

  1. India

Karena di India mayoritas beragam Hindu, jadi dalam tradisi Hindu, perayaan ulangtahun ditandai dengan cukur rambut. Katanya sih, dengan kita mencukur rambut bisa menghilangkan hal- hal buruk yang bisa menimpa kita gitu, dan sekaligus melahirkan jiwa yan baru. Selain rambut yang baru, ada lagi, yaitu yang lagi ulang tahun juga harus pake baju yang warna-warni pas kesekolah. Dan membagikan cokelat kepada semua teman  sekelasnya,

 

  1. Inggris

Bagi orang Inggris, kue ulang tahun bukan sekedar makanan wajib aja saat berulang tahun. Maknanya, bias lebih daripada itu. Soalnya, menganut tradisi dari ZamanPertengahan dulu, menaruh benda- benda seperti koin dan sarung jari yang dipakai untuk menjahit kedalam adonan kue,  itu wajib hukumnya.

Penduduk Inggris nih,  percaya kalo tamu yang mendapatkan potongan kue berisi koin, akan makmur sepanjang hidupnya. Sementara, yang mendapatkan sarung jari, bakal kesulitan mendapat jodoh :p Untungnya, tradisi ini sekarang sudah udah ngg ada, kalo masih, kasian yang dapet sarung jari hihi. Sekarang, penduduk Inggris mengganti benda-benda itu dengan sesuatu yang bisa dimakan seperti cokelat, koin, dan permen. Nah, kalo gitu kan enak ya bisa dimakan 😀

  1. Jerman

Apabila seorang lelaki sudah mencapai umur 30 tahun, alias memasuki kepala tiga, dan belum mempunyai pacar, dia harus menyapu tangga di Balai Kota di Jerman.

Nah, kalo udah bersih, teman-teman yang menghadiri pesta akan melempar sampah-sampah, sehingga tangga kembali kotor dan orang yang berulang tahun harus kembali menyapunya sampai bersih.

Acara ini nga bakal berhenti, sebelum ada seorang perempuan yang menghampiri lelaki yang berulang tahun, dan memberikan ciuman. Eitts, walaupun perempuan itu mencium lelaki yang berulangtahun, belum tentu si perempuan mau jadi pacarnya loh. Ini sekadar cara untuk menghentikan supaya laki- laki itu tidak terus-menerus menyapu.

  1. AmerikaSerikat

Kalo warga Amerika Serikat punya cara sendiri dalam merayakan ulang tahunnya. Namanya smash-cake. Sesuai dengan namanya, jadi orang yang berulang tahun bakal dapet  kue tambahan yang harus dihancurkan atau dibuat berantakan.

Sebenarnya tradisi perayaan ini untuk balita dan anak- anak. Tapi, ngga sedikit ko remaja bahkan orang dewasa juga merayakan ulangtahunnya dengan melakukan ritual seperti ini.

 

  1. Venezuela

Biasanya, kalo di Indonesia perayaan ulang tahun sangat identik dengan kue dan lilin. Nah, gajauh beda dengan Venezuela. Umumnya, masyarakat Venezuela ketika merayakan ulang tahun akan disertai dengan kue. Kue dihiasi sedemikian rupa sehingga terlihat cantik, dilengkapi dengan sejumlah lilin sesuai  dengan umur orang yang ulangtahun. Kalo inisih, mirip banget tradisinya kaya di ndonesia ya 😀

 

Itu adalah berbagai cara masyarakat di Negara lain merayakan ulangtahunnya. Berhubung Indonesia baru aja ulangtahun, jangan lupa ikut membangun Indonesia agar lebih baik lagi 😀 Dirgahayu Indonesia yang ke-70, Ayo Kerja!

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.