Yuk, Bangkit dari Kegagalan

Saat kita melakukan suatu hal, baik pekerjaan, tugas, maupun cinta, ada 2 kemungkinan hasil yang bisa didapatkan, berhasil atau gagal. Pasti udah sering banget kamu denger bahwa gagal adalah kesuksesan yang tertunda. Dan itu nggak salah lho. Nggak banyak orang yang dari awal langsung sukses, pasti banyak kegagalan yang dialamin selama perjalanannya, tapi dia tidak pantang menyerah dan itu yang membuat dia bisa mencapai kesuksesannya.

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara kita bangun dari kegagalan kita agar kita bisa sukses selanjutnya?

Embrace The Failure

Kegagalan bisa jadi salah satu guru terbaikmu. Gimana caranya? Belajar dari kesalahan kamu pada kegagalan saat ini. Introspeksi diri, apa aja yang bikin kamu gagal kali ini, belajar dari kesalahan tersebut, hindari kesalahan tersebut di masa depan. Jangan labelin diri atau menyalahkan diri sendiri atas kegagalan yang telah kita lakuin. Learn from it.

No More Fear

Rasa sakitnya gagal emang kadang bisa bener-bener bikin kita nggak mau ngapa-ngapain. Tapi sekalinya kamu ngerasain sakitnya, kamu akan mulai terbiasa. Bukan berarti selanjutnya akan gagal, tapi ketika kamu mengalami kegagalan lagi, kamu sudah tau bagaimana harus menangani agar kamu bisa bangun dan memulai kembali usaha kamu.

Give Yourself 110%

Bisa jadi alasan kita gagal kali ini adalah usaha kita yang kurang keras. Kadang kita merasa bahwa usaha yang kita lakukan udah sangat keras, padahal kalo diliat di luar sana, untuk mencapai tujuan yang sama, orang kadang nggak segan untuk melakukan 2 kali lebih berat dari yang kamu lakuin. No one says it will be easy, but they just say it will be worth it. Salah satu hal yang harus kamu ingat, seberapa besar keinginan kamu dan sebanyak itu juga orang yang mungkin menginginkan hal itu juga

Mistakes Are Mistakes

Selain usaha yang mungkin kurang dibandingkan dengan yang lainnya, kegagalan juga bisa terjadi karena ada kesalahan pengambilan langkah, kesalahaan pada perencaan, atau bahkan kesalahan saat eksekusi. Apapun itu, terima dengan lapang dada. Kalo nggak salah, kita belom tentu tau bagaimana yang benar kan?

Listen to Your Heart

Kalau impian kita berasal dari hati, kekuatan untuk mencapai tujuan kita pasti akan bertambah lebih banyak, dan kamu akan sangat berusaha untuk menghindari kegagalan atas impian kamu. Kadang, perasaan dari dalem punya kekuatan yang jauh lebih kuat dibandingkan faktor-faktor luar lho 😀

No Comment

leave a Comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.